Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 21 August 2008

Pernak-Pernik Perayaan HUT Kemerdekaan Di Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Seperti kota-kota lain di seluruh nusantara,di kota Maumere ibu kota Kabupaten Sikka masyarakat juga terlihat ikut aktif ambil bagian dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indoneia ke 63 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2008.Diseluruh tanah Kabupaten Sikka atribut-atribut yang didominasi warna merah dan putih menghiasi hampir semua sudut kota Maumere.Dari sebelum tanggal 17 agustus sampai dengan berita ini dinaikan kota Maumere khususnya masih berada dalam suasana perayaan HUT kemerdekaan ini.


Perayaan HUT kemerdekaan ini diisi dengan berbagai lomba,pawai kemerdekaan yang melintasi jalan-jalan utama kota Maumere,pentas seni di tiap kelurahan,lomba gerak jalan atau baris berbaris yang dikuti oleh semua sekolah dari tingkat Sekolah Dasar sampai SMU dan semua instansi pemerintah,pameran pembanguan di lokasi bekas kantor DPRD Kota Baru Kabupaten Sikka dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berlangsung sampai dengan tanggal 28 agustus mendatang dan yang lainnya.

Biasanya berbagai lomba yang diadakan di kelurahan atau instansi adalah lomba-lomba yang sudah biasa diadakan khusus untuk HUT kemerdekaan.Seperti lomba karaoke,lomba makan kerupuk,lomba panjat pinang,lari karung,sepak bola antar ibu-ibu,nyanyi tanpa musik atau peragaan busana dari orang tua dan anak-anak.

Semua lomba yang diadakan biasanya selain untuk merayakan HUT kemerdekaan juga untuk lebih mengakrabkan diri diantara warga dalam lingkungan selain sebagai sarana hiburan semata.Kemerdekaan yang diraih para pahlawan kita dimasa lampau harusnya dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.Namun sampai saat ini banyak juga masyarakat yang merasa bahwa hidup mereka dinegara besar ini belum sebenarnya lepas dari "penjajahan".

Dibawah ini adalah beberapa foto yang sempat kami ambil,meski tidak semua kawasan yang merayakan HUT RI ini kami liput......Merdekaaaa!!!(benarkah demikian?)...

Mulai Dari Jalan Ahmad Yani,Kota Baru



Melewati Jalan Kartini(Depan Kantor Dispenda Maumere)














Melewati Kawasan Pertokoan Kota Maumere











Melewati Jalan Nong Meak, Kel.Kabor Kota Maumere











Melewati Jalan Eltari(Wairklau)Maumere












Warga Kota Maumere Tidak Ketinggalan...

Perayaan HUT RI di beberapa wilayah kota Maumere seperti di Pasar Tingkat(Pasar Maumere/Pasar Baru),Kelurahan Kota Baru atau di halaman Gereja Perumnas,DLL

























www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Pernak-Pernik Perayaan HUT Kemerdekaan Di Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---