Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Friday 1 October 2010

Hujan Mulai Mengguyur Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kabupaten Sikka khususnya Kota Maumere dalam satu bulan ini terus diguyur hujan. Hujan yang turun dan membasahi keringnya alam Maumere disyukuri banyak orang tapi juga menghambat kegiatan dan aktifitas masyakat. Turunnya hujan terjadi dalam rentang waktu antara sore dan malam hari. Dengan intensitas waktu 2-3 kali dalam seminggu. Hujan yang turun terjadi tak merata antara gerimis dan lebat. Seperti yang terjadi tadi malam, Kamis, (30/09/2010), hujan yang turun cukup lebat dan disertai dengan angin yang cukup kencang. Hujan yang turun deras tersebut terjadi sekitar 30 menit yang disusul dengan padamnya aliran listrik selama hampir sejam. Usai hujan deras, gerimis tak ketinggalan terus membasahi Maumere. Meski begitu, angin yang cukup kencang tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

Musim kemarau yang berkepanjangan dalam setahun ini menjadi berkah ketika hujan mulai turun dan menyirami tanah dan padang tandus. Seperti diketahui Kabupaten Sikka memiliki musim kemarau lebih panjang dari musim hujan. Dengan turunnya hujan dengan intensitas tinggi saat ini menghadirkan secerah harapaan. Debu dan panasnya udara sejenak bisa disingkirkan. Petani dan penggarap perkebunan bisa sedikit tertolong.

Tapi sampah pun berserakan dimana-mana. Selokan yang tersumbat akibat sampah yang menghadang arus air terjadi dimana-mana. Maumere memang indentik dengan sampah dan ketika hujan turun, terjadi banjir dibeberapa titik daerah. Sampah pun berserakan dijalan. Pemandangan yang sudah biasa terjadi kala musim hujan hadir.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Hujan Mulai Mengguyur Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---