Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 7 November 2011

Hasanudin Kini Mulus

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Ruas jalan di sepanjang jalur Jalan Hasanudin Maumere kini telah beraspal mulus. Pengendara kendaraan tak lagi bergoyang ria dan bersusah payah melewati kawasan yang dulu dikenal berlobang dan berbahaya bagi pengendara. Sejak dua hari lalu, Sabtu (5 /11/2011), aspal berhotmix tersebut sudah bisa dilewati setelah pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum merealisasikan keinginan warga. Proyek yang dikerjakan ini berlangsung sebulan lebih dan warga setempat di Keluarahan Beru, Kecamatan Alok Timur memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah karena telah memperbaiki jalan. Sebelum berlangsungnya proyek tersebut, warga yang tinggal di sepanjang jalur jalan tersebut melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang dibeberapa titik Hasanudin. Protes tersebut dilakukan akikbat kekecewaan warga setempat kepada pemerintah daerah karena tidak memperbaiki Hasanudin. Jalur jalan Hasanudin yang berada di dalam kawasan kota terkenal berlobang sejak lama. Jika hujan turun, jalur tersebut sangat becek dan licin. Dan jika panas, debu-debu berterbangan sehingga menggangu aktivitas warga.


Sebelumnya, seperti dikutip dari Flores Star, Selasa (1/11/2011), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Sikka, Fred Djen menegaskan jalan di Kampung Beru tersebut telah ditimbun material sehingga tidak mengalami kerusakan pada musim hujan. Menurutnya, jalan yang dikerjakan tersebut merupakan ruas jalan di tengah Kota Maumere dimana pengerjaan jalan tersebut menggunakan APBD 2011 Pemkab Sikka.

“Ruas jalan yang dikerjakan semuanya menggunakan dana APBD 2011. Jadi, jalan di Beru akan diperbaiki sampai depan TK Pantirini Maumere tepatnya di ujung Jalan Ahmad Yani. Di TPI akan diperbaiki baik bagian kiri dan kanan menuju TPI termasuk Jalan Benteng di Misir,” demikian dikatakan Fred seperti dikutip dari Flotres Star.

Untuk saat ini, jalan di sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sudah beraspal mulus. Begitu juga menuju TK Pantirini yang sebelumnya berlobang dibeberapa ruasnya.

Kini pengendara bisa melewati ruas Hasanudin dengan mulus. Tapi warga setempat juga mengkhwatirkan arus lalulintas. Kendaraan yang melintas, terutama sepeda motor kadang berkecepatan tinggi yang berbahaya bagi penduduk sekitar terutama anak-anak kecil.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Hasanudin Kini Mulus | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---