Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 1 January 2014

Capek Berpesta Tahun Baru, Kota Sepi

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Capek merayakan malam pergantian tahun, Kota Maumere terlihat langgeng. Hal ini bisa disaksikan diberbagai lokasi termasuk kawasan pertokoan, dari Jalan Raja Centis hingga Hasanudin, Moa Toda hingga Pasar Tingkat. Semua toko dan bisnis tidak berjalan sebagaimana hari biasa. Angkutan kota nampak tak lalu lalang begitu juga para tukang ojek. Kota seakan tidur lelap menikmati penat setelah berpesta menuju Tahun Baru 2014.

Seperi dalam foto diatas, nampak Jalan Raja Centis sepi. Padahal dihari sibuknya jalur ini menjadi salah satu pusat keramaian. Bahkan saking sibuknya, lalu lintas disini berjalan lambat. Banyak mobil angkutan dan bisnis yang memarkir kendaraan dibadan jalan berhimpitan dengan sepeda motor.Namun hari ini, tepatnya Rabu 1 Januari 2014, jalur ini seakan mati. Foto diambil sekitar pukul 5 sore.

Bukan hanya wilayah tersebut, hampir semua sudut langgeng. Hal ini nampak erat kaitan dengan perayaan malam tahun baru. Hampir semua orang berpesta hingga subuh. Merayakan pergantian tahun dengan gaya dan cara masing-masing.

Yang pasti langit Maumere bertabur kembang api menawan. Bahkan Bupati Ansar dan jajaran pemerintah turut ambil bagian bersama masyarakat merayakan pergantian tahun baru di Stadion Samador.
www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Capek Berpesta Tahun Baru, Kota Sepi | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---