Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 27 January 2014

Kompetisi Sains Dibanjiri Murid SD

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Ratusan murid Sekolah Dasar se-Kab. Sikka hari Sabtu (25/1/2014) mengikuti Kompetisi Sains tingkat Sekolah Dasar se- Kab Sikka. Kompetisi berlangsung di Aula Mardiwiyata, Kompleks pendidikan sekolah SMPK/SMUK Frater. Kegiatan dibuka sambutan Bupati Ansar dilanjutkan pemukulan gong tanda dimulai kompetisi yang mengangkat tema: ScienceCompetition Of Junior High School, Tingkat SD se-Kab. Sikka: "Generasi Cerdas, Berani Bersaing". Kompetisi yang baru pertama kali diadakan di Maumere, di selenggarakan SMPK Frater dengan memperebutkan piala Kadis PPO Sikka sebagai juara pertama dan sejumlah hadiah lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Ansar Rera mengatakan tujuan dasar mendidik anak adalah terciptanya generasi penerus bangsa yang memiliki ilmu, keterampilan dan juga didukung dengan sikap dan perilaku yang baik yang dibutuhkan dalam membangun bangsa.
Bupati berterima kasih sekaligurs memberikan apresiasi kepada penyelenggara pendidikan dalam hal ini SMPK Frater Maumere yang telah melaksanakan kompetisi dalam bidang pendidikan MIPA bagi anak-anak sekolah dasar.
Kompetisi yang dibanjiri murid-murid sekolah dasar ini diikuti 182 regu dan 546 peserta murid SD Kab. Sikka. Dan mata pelajaran yang diuji adalah matematika, ipa dan ips. Kompetisi juga diisi beberapa hiburan dari murid-murid SMPK Frater.
Selain Bupati Ansar, hadir pula Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Kepala Dinas PPO Sikka Bernadus Ratu, Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, para guru dan undangan lainnya.(www.inimaumere.com)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Kompetisi Sains Dibanjiri Murid SD | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---