Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 24 November 2014

Orang Nelle Bangun Stadion

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Stadion Mini Lokan Plading (tempat bertanding) Alexander Idong di Kecamatan Nelle merupakan buah karya masyarakat Nelle. Pada Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Kab. Sikka minggu lalu, Jumat (23/10/2014), stadion yang merupakan swadaya murni warga Nelle ini diresmikan Bupati Sikka Ansar Rera. Sebelumnya di Nelle telah berdiri karya lainnya miniatur Kota Betlehem di atas bukit Delang nan sejuk.

Camat Nelle F. Roberto Diogo menjelaskan stadion mini terdiri dari panggung utama yg berfungsi sebagai panggung budaya, hiburan, lapangan futsal yang bisa berfungsi multiguna. Ada juga ring tinju dengan dilengkapi tribun, dua lapangan volley dan di bagian depan stadion dua belas kapling disediakan untuk show room yang memamerkan berbaai macam kegiatan dari lima desa dengan bangunan permananen. serta tujuh ruangan lainnya yakni satu untuk ruang PKK kecamatan dan 6 laainnya dari berbagai pihak seperti kopdit, BRi dan lainnya.

Pengerjaan stadion kebanggan orang Nelle ini telah berjaln tiga bulan sejak tanggal 20 juli. Sampai saat ini tingkat partisipasi begitu besar dalam bentuk uang materil dan tenaga yang menelan biaya senilai kurang lebih 400 juta dan murni dari swadaya warga Nelle.

Camat Nelle mengtakan tidak pernah mengarahkan memberi nama Alexander Idong. "Saya terkejut segenap tokoh masyarakat se-Kecamatan Nelle membuat rapat khusus dan memutuskan memberi nama Stadion Mini Alexander Idong," ungkap Camat saat sambutan di peringatan pangan sedunia. Camat Diogo merupakan putra Alexander Idong, mantan Camat Maumere dan Bupati Kabupaten Sikka.

"Kita orang Kab.Sikka sesunggunnya adalah orang-orang kuat. Kita bisa melakukan hal-hal besar. Tinggal saja kita sama-sama mengkoordinirnya dengan baik," jelas Camat.
www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Orang Nelle Bangun Stadion | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---