Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 7 September 2015

Baksos dan Trip Wisata dari Berbagai Komunitas

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
fotografer: Marthen Rudy Duna
Berbagai Komunitas dan perorangan turut hadir pada aksi sosial dan trip wisata yang digelar Komunitas Kaki Gatal bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Magepanda, Minggu (6/9/2015). Aksi ini bergerak dari keprihatinan terhadap wisata pantai Wairi'i dan Pantai Kajuwulu yang mulai ditebari racun sampah. Kadang pengunjung lupa setelah menikmati pantainya yang indah melanjutkan dengan meninggalkan sampah-sampah yang berserakan.

Ide memungut sampah dipadu trip wisata mendapat respon baik dari pemuda Maumere dan Sekcam Magepanda Edmon Bura. Hanya dalam waktu dua hari persiapan diadakan langsung digelar.

Iringan motor dimulai dari Cafe Sonia dan terus beranjak menuju pantura. Kurang lebih 100-an sepeda motor beranjak rapi dalam dua barisan.

Para komunitas dan perorangan yang hadir sebagai berikut: 
 Komunitas Interisti (Inter Milan Maumere), Milanisti, Barcanolista, Madridista), Komunitas Epak Apar, Komunitas Sant'Egidio Mof, organisasi PSHT (persaudaraan setia hati terate), fotografer Marthen Rudy Duna, Mphy Lamanepa, Will Ero, Boby Salva dan lainnya, para pemuda dari HIMMAM (Himpunan Mahasiswa Maumere Makasar) yg turut serta terlibat dalam aksi baksos dan pengawasan saat diadakan trip adventure.

Mendapat dukungan dari berbagai pihak, bakti sosial dipadu trip wisata akn terus bergulir di berbagai wilayah di Kabupaten Sikka.

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Baksos dan Trip Wisata dari Berbagai Komunitas | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---