Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 7 March 2012

Maumere dalam Foto

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Wajah Kabupatn Sikka menympan sejumlah pesona baik alam, bahari maupun kecantikan budayanya. Sejumlah foto dari berbagai fotografer telah berkali-kali mengabadikan panorama cantik dan rekaman berbagai ritual budaya. Namun nampaknya belum banyak yang mengenal Kabupaten Sikka. Maklum saja promosi pariwisata disini belum berjalan efektif. Untuk menikmati keindahan wisata disini disini dukungan sarana dan infrastruktur masih minim. Salah satunya akses jalan yang menjadi kendala terutama menuju daerah-daerah wisata di wilayah pedesaan. Dan, informasi letak daerah wisata yang susah diperoleh wisatawan. Daerah-daerah wisata yang menyimpan berbagai objek natural baik alam maupun budaya bisa dijumpai dari wilayah Tanah Ai di ujung timur Kabupaten Sikka sampai Magepanda, dari wilayah Lio dan pesisir Lela-Sikka-Bola hingga beberapa pulau kecil didepan Maumere. Meski tanah Sikka sebagian besar merupakan wilayah kering namun kecantikan dibalik itu tetap bisa dinikmati. Maka jika punya waktu sempatlah berkunjung ke Maumere.


Antara Lain:

Ujung Pulau Pangabatang dalam gugusan Teluk Maumere, kecantikan pasir putih dan wisata bahari
Patikarapau, Budaya di Pulau Palue
Mengenakan pakaian khas daerah Palue
Bolu Pagar, kue lambang cinta yang hanya ada saat acara pernikahan
Mencari cacing laut, Ule Nale di Pantai Sikka
Panorama Pantai Koka di Kecamatan Wolowiro, 43 km dr Maumere
Panorama Pantai Waiara
Patung setinggi 16 meter, Maria Bunda Segala Bangsa di Bukit Nilo, Nita

Panorama Bawah Laut Teluk Maumere
Gereja Sikka, dirancang arsitek asal Belanda lebih dari 100 tahun silam
Fajar di Pantai Maumere

dari berbagai sumber..

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Maumere dalam Foto | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---