Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 14 May 2012

Kembali ke Pangabatang

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Sepertinya tak habis-habis bikin kisah di Pangabatang. Pulau mungil yang tergeletak diantara beberapa pulau besar dalam gugus Teluk Maumere, Kabupaten Sikka. Kecil-kecil cabe rawit, pulau ini menawarkan sensasi  tak biasa, Tubuhnya berbalut pasir putih nan halus. Airnya bening dan banyak ikan. Pemandangan alam bawah lautnya spektakuler dan lain-lain. Pulau ini tak panjang, sekitar 800 meter dan lebar yang tak lebih dari 100 meter dengan permukaan yang datar. Berada disana bisa jadi pilihan yang tepat ditengah rutinitas. Untuk mencapai Pangabatang dimulai dengan keberangkatan dari Desa Nangahale Gete dipesisir Talibura. Dengan menumpang perahu motor berbadan kecil, juru mudinya setia mendampingi kita hingga usai.
Pangabatang Island saat ini terpencil dari berbagai informasi. Meski cantik, akibat kurangnya promosi pulau ini akhirnya terkukung dalam kesepian. Seperti biasa, Dinas Pariwisata daerah ini entah mengapa, tak merespon baik keindahan ciptaan Tuhan ini. Ataukah ada alasan lain? Disana tak akan ditemui siapapun kecuali penduduk Pangabatang yang mendiami ujung barat pulau itu. Mereka telah hidup di Pangabatang sejak dulu kala. Kini ada sekitar 80 jiwa yang berkehidupan disana sebagai nelayan. Tidak ada sekolah dan bangunan lain selain rumah warga, kesederhanaanya merupakan keunikan sendiri.

baca artikel lengkap: Sensasi di Pangabatang

  PANGABATANG ISLAND

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Kembali ke Pangabatang | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---