Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 9 January 2013

Hujan Angin Landa Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
tumbang di jln Eltari
Hujan deras yang disertai angin mengakibatkan beberapa pohon tumbang di wilayah Kota Maumere. Selain sejumlah pohon, angin kencanmg juga menumbangkan baliho. Hujan angin yang melanda Maumere terjadi sejak Selasa (8/1/13) pagi yang berlanjut hingga siang ini, Rabu (9/1/13) saat berita ini dinaikan. Dari pantuan inimaumere.com, dikawasan Eltari, beberapa pohon besar tertidur mencium bumi. Nampak juga sebuah pohon besar yang berdiri gagah di pinggir jalan Pasar Bongkar, Jalan Pahlawan tumbang. Angin yang lumayan besar juga menumbangkan pohon yang menghadang jalan di Wairotang (belakang Kantor Pengadilan) sehingga memacetkan arus lalulintas. Selain pohon, baliho-baliho politik yang berdiri dibeberapa tempat strategis juga disapuh angin. Ada yang sekedar jatuh tapi ada pula yang tercabut hingga terbawa angin beberapa meter. Hujan angin yang menyapuh Maumere rupanya juga menyisakan sampah yang berserakan di beberapa ruas jalan.

Akibat hujan angin tersebut, listrik PLN pun sering padam. Dari Selasa (8/1/13) pagi hingga Rabu tercatat sudah belasan kali listrik dimatikan. Hasilnya warga pelanggan di Maumere mengeluh. Mereka mempertanyakan mati hidupnya listrik tanpa pemberitahuan. Mereka mengkwatirkan barang-barang elektronik yang mereka miliki rusak akibat sering padamnya listrik. Mereka mempertanyakan ganti rugi jika terjadi kerusakan.
BMKG Nasional dalam informasinya mengatakan, kawasan Indonesia akan dilanda hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi disertai angin kencang pada bulan Januari hingga februari.
"Hujan deras disertai kilat dan angin kencang masih terjadi hingga sepekan ke depan," kata Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatolologi, dan Geofisika (BMKG) Hari Tirto Jatmiko di Jakarta, Rabu (1/2/2012).
www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Hujan Angin Landa Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---