Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 9 January 2013

KPUD Sikka Verifikasi Berkas Cabup-Cawabup Sikka

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Proses pelaksanaan Pilkada Sikka 2013-2018 sudah memasukki tahapan verifikasi berkas syarat cabup-cawabup Sikka yang didukung oleh partai politik (Parpol). Untuk itu, sejak tanggal 3-8 Januari 2013 KPUD Sikka memulai proses verifikasi dukungan calon di KPUD NTT dan KPUD NTT tentang kepengurusan parpol pendukung calon dan SK Penetapan dukungan calon yang sudah mendaftar ke KPUD Sikka sebagai pasangan Cabup-Cawabup Sikka melalui jalur parpol. "Kami akan sampaikan secara terbuka dan jujur kepada semua paket tentang kekurangan apa yang ditemukan KPUD Sikka saat proses verifikasi.

Maka itu, KPUD Sikka sejak tanggal 3-8 Januari 2013 sedang berada di Kupang dan Jakarta guna mengecek kepengurusan parpol dan rekomendasi parpol melalui SK Penetapan Dukungan terhadap calon. KPUD Sikka akan mengecek hal-hal tersebut," kata Albertus Ben Bao, Ketua KPUD Sikka, Jumat (4/1/2013) siang per-telepon dari Kupang.
Ben Bao menjelaskan, di tingkat Provinsi NTT berkas syarat pencalonan akan verifikasi oleh Ketua KPUD NTT, John Depa dan di tingkat pusat oleh empat anggota KPU Pusat.
"Semua akan diteliti dan akan kami sampaikan pada tanggal 9 Januari 2013 di Sikka kepada semua calon yang melamar melalui parpol termasuk jalur independen kekurangannya akan kami sampaikan semua. Jadi, yang melamar melalui parpol ada enam paket yakni Solid, An-Sar, Alex-Idong, Aura, Garansi dan Satria. Yang paling utama kami teliti siapa yang memberikan SK dukungan akan kami lihat sesuai ketentuan yang berlaku tentang syarat pencalonan," papar Ben Bao.
Ia mengatakan, pada Kamis (3/1/2013) pagi KPUD Sikka juga telah memanggil semua calon guna mengikuti rapat tentang pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7 Januari 2013 mendatang RSUD TC.Hillers Maumere dan IDI Sikka.*(pos kupang)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: KPUD Sikka Verifikasi Berkas Cabup-Cawabup Sikka | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---