Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 21 January 2013

Jembatan Kaliwajo Diperlebar

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Pernah kearah selatan Kabupaten Sikka? Khususnya kedaerah Paga yang memiliki kekayaan alam nan cantik. Diruas jalan tersebut terdapat jembatan yang sangat terkenal sejak dulu kala yakni Jembatan Kaliwajo. Jembatan yang terdapat di ruas jalan menuju Kabupaten Ende tersebut sangat sempit. Sehingga hanya bisa menampung satu mobil saja. Alhasil mmelewati jembatan ini terpaksa mesti menunggu jika dari arah berlawana melintas mobil lain. Nah, kerinduan masyarakat akan jembatan yang lebar dan nyaman akhirnya terwujud. Jembatan Kaliwajo di ruas jalan trans Flores yang menghubungkan Maumere-Ende tengah akhirnya dibangun baru oleh Pemerintah Pusat. Dan enaknya, jembatan baru yang dibangun ini memiliki lebar 9 meter atau lebih luas dari ukuran jembatan lama yang berukuran lebar hanya 3,5 meter.

Saat ini pembangunan jembatan sedang dilakukan. Pembangunan jembatan yang sangat vital bagi masyarakat Sikka dan Ende seperti dilansir Pos Kupang, mendapat dukungan APBN tahun 2012 sebesar Rp 10 miliar lebih.
Pekerjaan akan diteruskan hingga selesai. Untuk saat ini dilakukan pekerjaan bawah, dan dalam tahun ini langsung dilanjutkan pekerjaan bagian atas atau badan jembatan dan jalannya dengan lebar 9 meter, yakni 7 meternya badan jalan, dan 2 meternya untuk trotoar kiri-kanan masing-masing 1 meter.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Jembatan Kaliwajo Diperlebar | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---