Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 21 January 2013

Maumere Surga Seafood

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Bentangan laut yang begitu luas di depannya, membuat Maumere dikenal sebagai surga seafood bagi penikmati makanan laut. Dimana ikan yang dijual, apalagi langsung dari para nelayan, dapat membuat Anda kalap. Ikan bakarnya, mage wair (kuah asam, khas Maumere) yang telah diolah ataupun ikan-ikan segarnya bisa dijumpai dengan mudah. Harga jualannya sangat murah dibandingkan di kota besar. Beberapa tahun lalu, jumlah pengusaha makanan ikan laut dapat dihitung dengan jari, tapi kini sudah mencapai ratusan, hingga persaingan pun memaksa harga ikan tak bisa terlalu tinggi. Maka di sinilah Anda dapat melampiaskan kerinduan akan seafood yang melimpah. Maumere.


Di Kota Maumere khususnya, anda dengan mudah bisa menjumpai makanan laut dengan mudah. Ikan bakarnya yang terkenla gurih bahkan dijual dipinggiran jalan sehngga tak perlu repot untuk mencicipinya. Anda tinggal memilih ikan-ikan tersebut, lantas menunjukannya dan kemudian sang pedanagang akan membakar didepan mata Anda. Butuh waktu tak berapalama, hidangan gurih sudah siap disantap.
Saat musimnya tiba dimana lautan tanpa gelombang dan dalam situasi normal. Lautan Maumere akan menyediakan berbagai makanan laut seperti cumi, gurita, udang dan makanan laut lainnya tentu dengan harga yang pantas.
Bahkan, ikan-ikan segar bisa ditemui dengan mudah di Pasar Ikan yang terdpat dibeberapa pasar tradisional seperti Pasar Alok maupun Pasar Baru. Keduanya terdapat didalam kota. Belum lagi penjual dadakan yang menjajakan ikan segar dipinggiran jalan kota. Meski terlihat menganggu, namun warga sepertinya maklum karena cukup membantu.
Begitulah sekilas jajanan laut di Maumere. Kalau sesekali ke kota ini jangan lupa mencicipi ikan bakarnya, mau diwarung dengan harga sedikit mahal boleh, atau dipinggiran jalan yang murah meriah, semua tersedia. www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Maumere Surga Seafood | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---