Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 11 March 2008

Delon Idol BiUs MaSyArAkAt MauMeRe,,,

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami


DeLoN kUmPuL DaNa BaGi aNaK-aNaK CaCat......

Runer up Indonesia Idol 1,delon mampu membius seluruh masyarakat maumere yang hadir di Gelora Samador untuk menyaksikan penampilannya dalam Konser Amal Untuk Anak-Anak Cacat yang berlangsung pada malam hari tanggal 5 maret 2008.

Sejak sore masyarakat Maumere dan sekitarnya dengan antusias sudah menunggu kedatangan Delon dijalan-jalan utama kota Maumere yang akan dilewatinya.Tua, muda tumpah ruah menyesaki jalan-jalan utama. Sampai dengan sore pukul 5 lewat baru si Delon muncul, bunyi sirene terdengar memimpin perarakan si penyanyi yang bernama asli Stanislaus Alexander Liauw Dalon Thamrin. Para mahasiswa Unipa berkendaraan motor memakai jaket almamater oranye kebesarannya mengawal mobil bak terbuka yang ditumpangi delon. Teriakan histeris masyarakat Maumere yang menyapa delon dibalas dengan senyum khasnya dan lambaian tangannya. Itulah Delon,pemilik wajah ganteng yang didolakan hampir semua kalangan masyarakat Indonesia yang biasa menyebut diri mereka DEloners(fans delon).

Sayangnya arakan yang membawa Delon cuma melewati sepanjang jalan Ahmad Yani yaituh dari Samador sampai Hotel Pelita. Banyak masyarakat yang kecewa misalnya dikawasan Wairotang sampai kawasan pertokoan yang sudah menunggu Delon berjam-jam tapi sampai dengan magrib wajah khas Delon tidak muncul. Ada beberapa ibu yang yang membawa anak-anaknya mengaku kecewa karena arakan Delon tidak melewati kawasan darerahnya.
"Kami su tunggu cape-cape eh Delon tidak muncul tau begitu te terusah tunggukah, bikin cape sa,"kata Mama Ina kesal. Kekecewaan ini memang terasa sekali tapi memang bukannya perarakan Delon tidak melewati beberapa kawasan kota Maumere namun karena jadwal yang memang terlalu mepet akibat molornya penerbangan. Sebelumpawai, Delon harus mengunjungi panti anak-anak cacat ,salah satunya mendengarkan puisi yang dibawakan anak-anak(Delon sampai menitikkan airmata).

Tapi lebih dari itu semua, konser malam hari Delon terbayar lunas. Meski molor dua jam dari seharusnya jam 7, konser Delon idol terbilang sukses. Wajah-wajah puas masyarakat terlihat diraut mereka. Dengan tiket seharga cuma Rp 5000, masyarakat sudah bisa mendengarkan suara indah penyanyi hasil orbitan Indonesia Idol ini.

Hadirnya Delon diMaumere mampu memuaskan dahaga orang Maumere dan sekitarnya akan hadirnya penyanyi bersuara bagus dan terkenal. Tak bisa dipungkiri Delon mampu memenuhi kriteria itu, terbukti tiket VIP yang berharga Rp 100.000 habis terjual apalagi yang berharga Rp 5000.
Panitia hampir tak mampu membendung arus manusia yang tak habis-habisnya memenuhi semua pintu masuk stadion.

Dari sekitar pukul 7 malam masyarakat Kabupaten Sikka dan sekitarnya dari berbagai kalangan sudah memenuhi kawasan luar stadion Samador.Polisi lalulintas bersiaga disemua titik rawan kemacetan.Arus manusia tak henti-hentinya memenuhi jalan yang berarah ke stadion Samador.

Pintu masuk stadion samador bagian depan penuh sesak manusia yang saling berebutan ingin masuk kedalam stadion.Membludaknya masyarakat Maumere dikawasan Samador dan disemua pintu masuk stadion mengingatkan penulis saat menyaksikan konser satu panggung Iwan Fals dan Slank di Malang .

Bahkan parkiran Samador tidak mampu menampung ratusan sepeda motor dan mobil yang akhirnya karena penuh mereka memarkir kendaraannya sampai didalam halaman kantor Kimpraswil, halaman rumah masyarakat dan disepanjang jalan Nong Meak, Perumnas dan PLN. Mobil pribadi,angkot, truk, bis bahkan mobil-mobil berplat luar Maumere dari Ende, Bajawa, Larantuka, Lembata menyesaki parkiran kawasan Samador. Gelombang manusia terus berdatangan menuju satu titik,Samador.

Waktu merambat naik. Didalam satdion sudah penuh sesak oleh penonton. Panitia, petugas keamanan baik berseragam maupun sipil mulai kelihatan sibuk. Polisi berusaha menghalang-halangi dan mengusir penonton yang mencoba merengsek kedepan panggung. Mendekati jam 9 malam pintu belakang samador dibuka. Sebuah mobil berwarna gelap masuk, penonton sekitar samping panggung bergerak menuju mobil, pintu dibuka yang turun adalah pak Alex Longginus (Bupati Sikka), namun Pak Alex pun tak luput dari kilatan lensa penonton. Pak Alex ketika memasuki Samador


Beberapa detik kemudian mobil berwarna gelap kedua masuk, langsung menuju samping panggung, mobil yang membawa sang idola harus bersabar menurunkan idolanya. Penonton penuh sesak disekitar mobil. Teriakan delon delon delon dari penonton membahana.
Satu persatu penumpang turun,namun Delon tidak muncul-muncul juga, beberapa menit kemudian Delon keluar,wajah gantengnya langsung jadi incaran kamera foto. Delonpun harus berlari dalam kawalan untuk menghindari cubitan dan tarikan dari penonton,mereka ikut maju memburu Delon. Polisi dan security langsung membentuk pagar betis dan mengusir penonton yang mencoba mendekati bibir panggung. Delon langsung menuju ruangan khusus,pintu ditutup. Penonton menunggu, teriakan "delon keluar"mulai terdengar, beberapa menit kemudian pintu ruangan terbuka, Delon keluar sambil berlari kepanggung utama,penonton disamping panggung merengsek naik,polisi langsung membubarkannya.

"Gumang epang maumere..."teriak Delon,langsung disambut histeris penonton. "ganupae kabar maumere...."teriak Delon lagi "epang"balas penonton...

Delon langsung menyambutnya dengan 'Welcome to my paradise' lagu terkenal punya Steven Coconutrees membahana,penonton semakin histeris,merengsek naik kepanggung,panitia dan petugas kewalahan mengusir penonton,terutama disamping panggung.
Para penonton bergoyang mengikuti irama musik reggae, teriakan memanggil nama Delon terus bergema,penonton ABG dan ibu-ibu histeris. Suara khasnya yang sudah ditunggu-tunggu para pengemarnya bergema, Delon berlari kiri-kanan mengajak penonton bergoyang,semua mata cuma menuju satu titik, Delon.
Setelah mengajak penonton bergoyang,Delon langsung melantunkan tembang berikutnya milik Andra&Backbone berjudul "Sempurna'. Lagu berirama mellow yang meledak dipasaran ini mampu dibawakan Delon denagn sempurna.Penonton semakin histeris tak terkendali ada yang lolos naik keatas panggung namun langsung diusir petugas.Lagu sempurna ini mampu membius penonton. Ketika Delon menyodorkan mic ke arah penonton satu stadion yang didominansi ABG ini langsung bernyanyi. Stadion bergema dengan lagu ini dan Delon berhasil menguasai panggung dengan sempurna.

Ketika lagu juaranya Indonesia Idol 1 'Terimakasih cinta'dilantunkan,masyarakat sudah bener-bener histeris apalagi ketika Delon mulai memanaskan suasana denagn membuka jaket hitamnya, nama Delon diteriaki terus menerus,beberapa kursi VIP bagian belakang sudah tidak diduduki tapi malah sudah dipakai buat berdiri agar lebih leluasa melihat Delon.
Undangan khusus Vip sudah bercampur aduk denagn pemegang tiket umum, mereka tak mempedulikan. Delon berlari kepanggung sebelah kiri mengajak penonton disisi itu menayanyikan refrain lagu tsb.."dan bila aku berdiri, tegak sampai hari ini, bukan...."
para penonton dengan penuh semangat bernyanyi, Delon berlari ke sisi sebelah kanan, mengajak kembali penonton bernyanyi, Delon tak henti-hentinya bergerak. Baju kaos luarnya dibuka,para abg pun bersorak, Delon benar-benar memukau penonton.

Setelah beberapa lagu Delon mengajak Suster Lucia dari St Dympnya naik ketas panggung,berbagi kesan tentang kedatangan Delon dalam kaitan dengan konser amal untuk rehabilitasi anak-anak cacat ini. Suster Lucia bener-bener berterimakasih kepada Delon atas kesediannya berbagi kasih dengan anak-anak cacad ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan Delon,demikian Suster Lucia.

Sebelum lagu You Raise Me Up dibawakan, beberapa orang yang turut hadir di kursi VIP menyumbangkan sedikit uangnya dalam sesi lelang lagu buat panti.
Anak-anak kecil dari panti berpakaian putih-putih naik keatas panggung bergandeng tangan bersama mendampingi Delon menyanyikan lagu You Raise me Up.
Lagu yang sesuai dengan warna suara Delon ini mampu menyihir penonton.Delon menuju sisi kiri-kanan, depan, belakang mencoba menyalami penonton dengan ramah, beberapa detik dia membiarkan dirinya diambil kamera penonton,membiarkan dirinya ditarik-tarik dicubit gemas penonton. Penonton ikut bernyanyi ketika Delon menyodorkan mic kearah penonton.


Waktu merambat naik. Labamba, lagu latin populer dikalangan orang Maumere diyanyikan Delon dengan semangat,penonton ikut bergoyang tak ada henti-hentinya.

Kemudian diteruskan dengan i want to break free punya band legendaris Queen bergema, lagu dengan irama semangat menghentak panggung,penonton terus bergoyang. Tibalah lagu terakhir diyanyikan. Lagu baru yang diambil dari album baru Delon dilatunkan.Lagu berirama lembut yang masih asing ditelinga abg Maumere bergema. Delon bernyanyi dengan hati, penuh penjiwaan,mungkinkah dia sedang jatuh cinta?

Sehabis melantunkan lagu tsb Delon berteriak "epanggawan maumere, selamat malam..."disambut dengan teriakan histeris, penonton pulang dengan wajah puas dan ceria meski capek dan jajuk(ngantuk) mulai menyerang.Ya, hari ini salah satu penyanyi idolanya sudah muncul di kota debu ini.Tercatat 9 lagu dibawakan Delon malam itu.

Delon berlari kearah belakang menuju samping panggung,para petugas keamanan dan panitia membentuk pagar betis memberi jalan bagi Delon memasuki mobil yang sudah menunggunya.Pukul 22.15 delon meninggalkan GOR samador menuju penginapan Hotel Pelita.

Sebelumnya menjelang sore Delon telah bertamu ke panti penyandang cacad. Delon konser untuk mereka.Dan kita orang Maumere sepatutnya berterimah kasih pada Delon yang sudah memberikan waktu, tenaga dan suara emasnya serta datang jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk mencari dana untuk rehabilitasi anak-anak cacat,Tuhan memberkatimu, Delon.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Delon Idol BiUs MaSyArAkAt MauMeRe,,, | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---