Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 17 April 2008

Toko Batu Terbakar,Pemadam Kebakaran tak ada.....

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Ketika semua terkosentrasi pada perhitungan suara Pilkada Kabupaten Sikka 2008,tiba-tiba warga dikejutkan oleh adanya berita yang tak kalah menarik yakni terbakarnya sebuah tokoh tua di kawasan pertokoan bagian bawah pusat Kota Maumere. Toko itu adalah Toko Batu yang berhadapan langsung dengan Toko Kuda Mas.
Peristiwa ini terjadi sekitar pukul setengah sembilan malam. Mendengar kabar tersebut, para pencari berita yang sedang berkumpul di Studio Radio Suara Sikka untuk meliput perhitungan suara Pilkada Sikka sontak terkejut dan langsung menuju lokasi terjadinya kebakaran tersebut. Api melahap habis bagian samping toko tersebut. Warga menyemuti lokasi kejadian.

Dengan peralatan yang terbilang sangat tak layak untuk memadamkan kobaran api yang membara, masyarakat bahu membahu berusaha keras menghentikan nyala api yang terus menjalar. Sekitar setengah jam kemudian, sebuah mobil tangki memasuki lokasi yang disusul truk tangki yang lain. Dimanakah truk pemadam kebakaran wahai pemerintah yang terhormat? Kejadian terbakarnya Toko Manggis beberapa bulan yang lalu tak membuat mata pemerintah terbuka untuk menyediakan paling tidak sebuah truk pemadam kebakaran lengkap dengan personilnya.

Ya, paling tidak penguasa baru Kabupaten Sikka yang sebentar lagi akan terpilih cepat tanggap akan terjadinya hal yang paling prinsipil dalam menangani sebuah bencana kebakaran ini.

Pelajaran berharga ini bisa menjadi sebuah pengelaman yang semoga tidak akan pernah terulang lagi dalam sejarah pemerintahan yang baru.

Setelah berusaha setengah mati akhirnya api yang menjalar dapat dihentikan dengan sukses. Salut atas kerjasama masyarakat...

Sekali lagi dimanakah truk pemadam kebakaran??

foto menggunakan kamera ponsel.. :)


posting by: oss,boim,dpar



Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Toko Batu Terbakar,Pemadam Kebakaran tak ada..... | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---