Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 15 January 2009

Sparky Band & Re-Band Siap Luncurkan Album

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Mau tahu apa yang terjadi kalau ada anak-anak muda di Kota Maumere yang sama-sama hobi musik ngumpul bareng? Jangan dikira suasana bakal riuh kayak acaranya cewek-cewek ya. Tapi yang ada: musik yang penuh energi dan membakar perasaan.
Lewat musik, mereka mencoba untuk berbicara tentang cinta. O ya, kalau ngomong-ngomong soal lagu, dua grup ini bukan cuma piawai memainkan alat musik saja. Mereka sudah mempunyai lagu-lagu sendiri. Pertengahan Maret mendatang, Sparky Band dan Re-band rencananya bakal meluncurkan album mereka yang berisi 10 lagu berbahasa Indonesia. Kedua grup band ini akan menampilkan masing-masing 5 lagu karya cipta sendiri. Nah, sudah kenalan dengan Sparky Band dan Re-Band belom?




SPARKY BAND (Maumere)-KEMBALILAH
(klik play)




Sparky Band

Sparky Band bukan grup band kemarin sore. Prestasi mereka, baik dalam adu aksi di festival maupun panggung-panggung konser di Flores bahkan NTT sudah seabrek.

Band yang beranggotakan Christ (vokal), Satria (Lead Guitar 1), M.Anshar (Lead Gitar 2), Gafur (bass), dan Robert P (drum) terbentuk delapan tahun lalu, jadi personelnya termasuk sudah mumpuni bermusik.

Konsep musik Sparky Band beraliran Pop Rock. Band ini digemari bukan saja anak muda di Kota Maumere tapi bahkan mencapai kalangan orang dewasa. Seperti lagu mereka berjudul Kembalilah, ketika diluncurkan demonya langsung menarik perhatian pecinta musik di Maumere bahkan Flores pada umumnya.

Personil Sparky Band terdiri dari 5 orang anak muda yang telah malang melintang diberbagai ajang festival daratan Flores.

Dibawah ini adalah Profil para punggawa Sparky Band.

Vokalist
Nama : CRIST TOMAHU



Lead Guitar 1
Nama : SATRIA KARUNIA MALANDO



Lead Guitar 2
Nama : MUHAMAD ANSHAR



Bassist
Nama : ABDUL GAFUR. Z



Drumer
Nama: ROBERTUS PEAMAN


LAGU CIPTAAN YANG SIAP DI LUNCURKAN

KEKAGUMAN CINTACipta : Crist. T
BIARLAH AKU PERGICipta : Crist. T
KEMBALILAH Cipta : Crist. T
KERESAHAN HATICipta : Crist. T
CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI Cipta:Crist. T


Re-Band

Re-Band sendiri termasuk kelompok band yang cukup tenar di panggung-panggung festival daratan Flores. Maklum band ini sering kesana- kemari di panggung-panggung musik Flores dan NTT.

Grup band yang terbentuk 31 Desember 2006 terdiri dari para personil yang telah berpengelaman dan berlatar belakang aliran musik yang berbeda.
Mereka mencoba untuk bersama-sama berkoloborasi dalam sebuah aliran musik rock alternatif. Ke-6 personil Re-Band mampu bereksplorasi dengan bebas, tapi lebih mengedepankan harmonisasi musik yang enak untuk di dengarkan.

"Karena kami terbentuk dari berbagai group band yang akhirnya menjadi satu kata kunci yaitu Re – Band. Bukan musik gado – gado, tapi kami tidak membatasi ruang gerak musik kami pada satu aliran,"ujar Lead Guitar I, Icksan Malando.

Re-Band terdiri dari 2 kata,yaitu : Re dan Band.
Re berarti kembali atau mengulang. Para personil grup band ini sebetulnya berangkat dari berbagai band yang pernah mereka nahkodai namun akhirnya bersatu dalam satu kesamaan dalam band Re-Band.

Para personil Re-Band terdiri dari Saiful Azhar Saputra (Vokal), Icksan Patria Malando (Lead Guitar I), Yosep Martin Riberu (Lead Guitar 2), Arnold Yansen (Bassist), Andreas Karmadi ( Drumer) dan merupakan jebolan dari berbagai sekolah di Kota Maumere seperti SMUN I,SMUN II,SMKN dan SMAK St.Gabriel Maumere.

LAGU CIPTA YANG SIAP DILUNCURKAN

DIA Cipta : Arnoldus Yansen
HANYA CERITACipta : Yosep Riberu
SADJADAH CINTACipta : Icksan Patria
PUTRI KHAYALAN Cipta : Icksan Patria
PENCARIAN HIDUCipta : Icksan Patria

Foto Peronil Re-Band dari kiri ke kanan
Arnold,Icksan,Andre,Arie,Azhar,Franky

www.inimaumere.com/Oss

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Sparky Band & Re-Band Siap Luncurkan Album | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---