Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Sunday 12 July 2009

"Blutuk Lunung Ha" Harumkan NTT di Tingkat Nasional..

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Lima belas anak-anak usia 7 – 12 tahun yang tergabung dalam Sanggar Tradisional ‘Blutuk Lunung Ha’ akhirnya menorehkan prestasi membanggakan. Di Festival Musik Tradisional Anak-Anak yang berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta 1 – 5 July 2009 ini, anak-anak asuhan Thomas Aquino berhasil menang di Kategori Pemusik Terbaik dan Penata Musik Terbaik Nasional yang di ikuti 32 propinsi se-Indonesia. Blutuk Lunung Ha yang mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur membawakan tema “PENDER MUSIK SOKA KANTAR” atau dalam Bahasa Indonesia berarti “ Belajar Musik Sambil Menyanyi dan Menari “. Dengan demikian Sanggar Blutuk Lunung Ha dengan Moat (Bung) Thomas Aquino sebagai pelatih dan penata musik menyelamatkan sekaligus mengharumkan nama NTT dikancah festival musik tradisional anak-anak tingkat nasional.


Kontingen Musik Tradisional Anak NTT berangkat ke Jakarta, Senin tanggal 29 Juni 2009 di bawah pimpinan Ketua Rombongan Magdalena Waworuntuh, pelatih/penata musik Thomas Aquino, penata artistik Yos Lasar, penata rias Indah Parera dan penata busana In Parera. Anak-anak ini mengikuti lomba festival seni pertunjukan musik tradisional anak di Gedung Kesenian Jakarta. Mereka berhasil keluar sebagai yang terbaik untuk dua kategori, yakni sebagai pemusik tradisional terbaik dan penata musiik tradisional terbaik tingkat nasional.

Keberhasilan ini merupakan bukti bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia bahwa anak-anak NTT memiliki potensi dan bakat yang besar yang harus dikembangkan dan diberi perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Sikka maupun Pemerintah Propinsi NTT.

“Kami berharap dapat memperoleh dukungan yang lebih lagi dari pemerintahan daerah dan juga seluruh masyarakat NTT yang memiliki kepedulian kepada musik dan seni. Semoga dukungan tersebut dapat menjadikan anak-anak ini tetap menjadi yang terbaik,” Demikian harapan dari Moat Aquino ketika www.inimaumere.com menemui beliau di kediamannya di Kelurahan Kabor Kota Maumere. Menurutnya, anak-anak berprestasi ini akan pula diikutsertakan di beberapa festival di dalam maupun luar negeri.

Potensi besar yang dimilki anak-anak Sikka ini sudah seharusnya mendapatkan dukungan masyarakat dan pemerhati seni musik tradisional di seluruh NTT. Dengan dukungan tersebut niscaya nama NTT akan selalu disegani dan harum di kancah nasional.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: "Blutuk Lunung Ha" Harumkan NTT di Tingkat Nasional.. | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---