Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Sunday 17 January 2010

Calo CPNS Dipanggil Polisi

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Jajaran penyidik Polres Sikka mulai menemukan titik terang kasus dugaan tindak pidana praktek calo dalam penerimaan CPNSD di Sikka.
Usai memeriksa sejumlah saksi dan mengantongi bukti permulaan yang cukup, polisi melayangkan surat panggilan kepada tersangka calo CPNS.
Direncanakan tersangka akan diperiksa pekan depan di Mapolres Sikka. Selain tersangka, ada seorang saksi yang berada di lingkup Pemkab Sikka akan diperiksa juga sebagai saksi. Total saksi yang diperiksa polisi sudah tiga orang.
Kapolres Sikka, AKBP Agus Suryatno, ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Gultom H Parasian, Jumat (15/1/2010), menegaskan, kasus dugaan tindak pidana penerimaan CPNSD di Sikka itu dalam proses penyidikan Polres Sikka. Dalam kasus ini, sudah ada tiga saksi yang diperiksa.

Mereka adalah para pelamar yang diminta uang oleh tersangka.
"Para saksi yang diperiksa sudah ada tiga orang. Pekan ini, satu saksi berinisial P dari Pemkab Sikka akan kita periksa sebagai saksi. Setelah saksi ini diperiksa, kita akan buat surat panggilan kepada tersangka. Jika surat panggilan pertama dan kedua tidak datang kita akan lakukan penangkapan," kata Gultom.

Ditegaskan Gultom, kasus dugaan tindak pidana penerimaan CPNS ini akan menjadi perhatian pihaknya dan akan diusut hingga tuntas. "Siapa yang terlibat akan kita periksa, dan kalau ada yang menikmati uang tersebut juga kita periksa hingga tuntas," tegas Gultom.

Sumber Pos Kupang di Mapolres Sikka menjelaskan, surat panggilan sedang dibuat dan akan dikirim ke tersangka guna memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai tersangka. Mengenai siapa yang dijadikan tersangka, Pos Kupang disarankan ke Polres Sikka pada pekan depan guna melihat tersangka yang akan diperiksa penyidik.

Data lain yang diperoleh di Mapolres Sikka, tersangka pernah ditegur oleh atasannya karena sudah mencium gelagat aksinya. Tak hiraukan teguran atasannya, tersangka begitu kaget ketika salah seorang korbannya melaporkan aksi tak terpuji ini ke polisi dan meminta kasus yang dialaminya diproses.

Seperti diberitakan kemarin, praktek calo CPNSD itu bermula dari curhat seorang korban di Harian Umum Pos Kupang. Atas curhat tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menemukan korban dan saksi yang telah diperiksa.

Modus permainan ini, korban menyetor uang agar bisa lulus sebagai CPNS di Kabupaten Sikka. Salah seorang korban yang menyetor sejumlah uang tetapi gagal tembus menjadi CPNSD kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. (Harian Pos Kupang)

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Calo CPNS Dipanggil Polisi | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---