Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 17 March 2010

Toko Buku Gramedia Akhirnya Hadir Di Kota Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami



Harapan masyarakat pecinta buku untuk mendapatkan buku-buku bacaan seperti fiksi, non fiksi, ilmiah maupun edukasi dan akademis di Kota Maumere kini telah terwujud. Gramedia akhirnya memperluas jaringannya ke Kota Maumere. Dengan hadirnya Toko Buku Gramedia, kini Maumere pantas berbangga diri karena menjadi kota kedua di NTT setelah Kupang yang didatangi Gramedia. Dan hari ini tepatnya Selasa (16/03/2010) Toko Buku Gramedia akhirnya beroperasi. Store Manager Gramedia Maumere, Gembong Wicaksono menjelaskan kepada inimaumere.com bahwa Grand Opening Gramedia Maumere tertunda karena menunggu keputusan dari Gramedia Pusat. “Tapi demi konsumen Gramedia Kota Maumere yang telah lama menunggu, hari ini kami beroperasi,”jelasnya. Sedangkan Wakil Bupati Sikka Wera Damianus yang kebetulan ditemui sedang berbelanja di Gramedia mengharapkan akhir pekan ini atau pekan depan Grand Opening Gramedia Maumere segera di luncurkan. Dijadwalkan Gubernur Frans Lebu Raya yang akan meresmikan pembukaan Toko Buku Gramedia Maumere.

Dengan hadirnya Toko Buku Gramedia di Maumere, keinginan warga konsumen buku di Kota Maumere dan Flores umumnya untuk mendapatkan buku-buku berkualitas dari Gramedia kini semakin mudah. Wicaksono juga menjelaskan bahwa Toko Buku Gramedia Maumere untuk sementara menyediakan 12.000 judul buku dan mempekerjakan 50-an pegawai laki-laki dan perempuan. “Semua karyawan Gramedia Maumere diambil dari putera dan puteri daerah Sikka,”jelasnya.

Toko Buku Gramedia Maumere yang terletak di Jalan Kesehatan Kota Maumere memiliki luas 2000 meter persegi dan untuk sementara masih menggunakan lantai satu. Direncanakan dalam beberapa waktu lantai dua Toko Buku Gramedia Maumere sudah bisa beroperasi, demikian Wicaksono.

Animo masyarakat saat dibukanya Toko Buku Gramedia Maumere cukup tinggi. Ratusan pegunjung memadati dan silih berganti mendatangi Toko Buku Gramedia sejak pagi. Toko Buku Gramedia Maumere merupakan satu-satunya yang berada di Pulau Flores dan menjadi kebanggaan masyarakat pecinta buku di Flores. Para pengunjung Toko Buku Gramedia Maumere yang rata-rata adalah anak muda mengungkapkan rasa gembiranya saat ditanya tentang kehadiran Toko Buku Gramedia di Kota Maaumere. “Senang sekali, pokoknya i love u pull gramedia karena sudah masuk di Maumere,”Ungkap Adelia, pelajar SMU di Kota Maumere yang datang bersama temannya.
Begitu pula ungkap Gunawan seorang Mahasiswa “Meski masih ada beberapa kekurangan, kami sangat senang karena Gramedia sudah hadir disini.”
Hal senada juga diungkapan oleh beberapa pengunjung yang hadir ditengah-tengah kegembiraan beroperasinya Toko Buku Gramedia.

12.000 judul buku di Toko Buku Gramedia tersebar dalam beberapa kategori mulai dari Komik, Referensi, Bahasa, Anak dan Remaja, Komputer, Hoby, Ketrampilan, Masakan, Kedokteran, Manajemen, Hukum, Sospol, Sejarah, Kristen dan Khatolik, Fengshui, Psikologi, Filsafat, Sastra, Novel, Ilmu Pasti,/Alam dan lain-lain.

Kehadiran Gramedia di Kota Maumere dan Flores ini tak lepas dari peran Frans Seda, salah seorang putera terbaik Sikka yang baru-baru ini telah berpulang ke pangkuan TYME. Salah seorang pendiri Kompas dan Gramedia yang juga adalah Komisaris pada PT.Gramedia Indonesia. Beliaulah yang menjadi tokoh sentral hadirnya Toko Buku Gramedia di Kota Maumere ini sekaligus di tanah leluhurnya.


Wabup Sikka (kiri) & G.Wicaksono(kemeja putih)







www.inimaumere.com


Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Toko Buku Gramedia Akhirnya Hadir Di Kota Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---