Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 25 October 2010

Dua Belas Jenazah Telah di Evakuasi

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
10 Korban Lainnya Hari Ini


Dua belas (12) Jenazah sampai dengan saat ini Senin (25/10/2010) pukul 02.00 dinihari telah berada di kamar mayat RS. TC Hillers Maumere. Kedua belas jenazah tersebut telah diindentifikasi oleh tim dokter dari Polda NTT dan Polres Sikka. Ke-12 jenazah tersebut dibawah dari Pantai Ndondo Kabupaten Ende dan tiba sekitar pukul 21.00, Minggu (24/10/2010). Kedatangan jenazah tersebut langsung dikerubuti oleh keluarga korban. Sebelum melakukan indentifikasi, keluarga korban dipersilakan untuk melihat dan mengenali jenazah. Namun, ada beberapa yang tak bisa lagi mengenali jenazah. Kedaan jenazah tak mudah untuk segera diketahui. "Saya punya keluarga ada 7 orang dan saya tak bisa mengenali mereka...,” teriak Susanty histeris. Ia menangis tersedu-sedu. Bukan hanya Susanti, beberapa keluarga korban lainnya juga demikian. Langkah selanjutnya tim dokter meminta keluarga korban agar mengenali ciri-ciri fisik khusus yang terdapat pada korban.

Untuk mempermudah, keluarga korban dipersilakan memberikan data-data khusus dan lainnya pada posko yang telah disiapkan. Wakil Bupati Wera Damianus terlihat berada di kamar jenazah dan berkoordinasi dengan beberapa dokter. Didalam ruangan tersebut terbujur 12 jenazah yang terbungkus dalam kantung jenazah.

Sampai dengan dini hari ini memang baru 12 jenazah yang telah di evakuasi. 10 jenasah lainnya masih dalam proses pencarian di lokasi yang telah diketahui. Dikabarkan pagi ini ke 10 jenazah tersebut siap di evakuasi ke Maumere.

***
Keluarga korban khususnya yang berasal dari Desa Pogon dan Aibura merasa kecewa dengan perhatian Pemkab Sikka yang menurut mereka kurang peduli dengan bencana ini. Petrus Pare, salah seorang keluarga korban secara terang-terangan menyatakan kekecewaan tersebut. Dari Pogon dan Aibura, ada 15 korban hilang.

“Dimanakah pejabat kita? Kenapa disaat evakuasi baru muncul didepan kami?” ujar Petrus. “Kami warga Pogon dan Aibura mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ende terutama Bupati dan warganya. Saya melihat sendiri dan merasakan perhatian tulus mereka kepada kami selama peristiwa ini” ujarnya.

Selama peristiwa ini keluarga korban yang berasal dari desa-desa nun jauh di luar Kota Maumere terpaksa berada dihalaman rumah sakit sepanjang hari, jika malam mereka tidur seadanya. Bantuan makan dan minum hanya didapatkan dari kepedulian Suster-suster Sang Timur, yang berada didepan rumah sakit.

Dari desa Pogon dan Aibura telah terindentifikasi 8 dari 15 warga mereka yang hilang, yakni Tekla, Marlin, Agus, Angge dari Desa Pogon, Kloang Rotat dan dari Desa Aibura masing -masing bernama Nori, Lipus Sapi, Buli dan Paulina Pishen.
Sedangkan jenazah lain diluar Desa Pogon dan Aibura masih dalam proses indentifikasi.

Dikabarkan hari ini, Senin (25/10/2010) Gubernur Frans Lebu Raya dan Kapolda NTT akan ke Maumere.

Sebelumnya inimaumere.com menulis salah satu jenazah dari dua jenazah pertama yang dibawah ke RS.Hillres Maumere bernama Mathias Mitan (70), informasi ini didapat dari kamar jenazah. Namun saat keluarga yakni Romo Yan (anak dari Matias Mitan) melakukan pengecekan ternyata korban bukanlah ayahnya. Artinya, ayah dari Romo Yan sampai dengan saat ini masih dalam pencarian.

foto-foto...

Lensa Kamera inimaumere.com di kamar jenazah RS. Hillers





halaman UGD jadi ruang tidur (01.00 wita)..
www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Dua Belas Jenazah Telah di Evakuasi | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---