Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 14 December 2010

Go Sikka Go...!

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Sikka Siap Pertahankan Gelar Juara
Tim Pencak Silat Kabupaten Sikka yang merupakan Juara Cabang IPSI NTT di Korem Cup I dan II menargetkan 5 emas pada Korem Cup III yang akan berlangsung di Waingapu, Sumba Timur 16 – 19 Desember 2010. Informasi dari pengurus Perisai Diri, Iwan, mengatakan lima atlet yang dibawa menuju Waingapu adalah Randy, Thomas Aquino, dan Emanuel Nong Frit yang akan bertanding di Kelas A, B dan C. Pada Kelas Seni Tunggal Putra akan bertarung Deril Djata (Juara Nasional) dan pada Putri diwakili Rinil (Juara II Nasional). Ke-5 atlet ini akan didampingi pelatih mereka Gidion Geradus dan Nelson Leqy.
Menurut Iwan, persiapan Tim Pencak Silat Sikka sudah maksimal dan para atlet tersebut sudah digembleng khusus untuk mempertahkan gelar tersebut. "Beberapa diantaranya merupakan punggawa Sikka yang meraup 18 Emas pada Pordafta 2009 lalu," jelasnya.


Seperti kita ketahui, selain menyabet 18 emas di Pordafta 2009, dua tahun berturut-turut Tim Pencak Silat (Perisai Diri) Kabupaten Sikka berhasil menjadi yang terbaik dari terbaik di daratan Flobamora dalam Kejuaraan Daerah IPSI NTT KOREM CUP 2008 dan 2009.

Tahun 2008 di Korem Cup I, Sikka yang bertindak sebagai tuan rumah tampil sebagai kampiun dengan menyabet 6 emas dan diteruskan dengan mempertahankan gelar tersebut di Korem Cup 2009 yang berlangsung saat itu di Rote Ndao dengan membawa pulang 5 emas. Jika di Waingapu Sikka kampiun, maka 3 kali berturut-turut Sikka menjadi yang terbaik untuk Kejuaraan Daerah Cabang IPSI se-NTT, Korem Cup.

Prestasi Sikka di cabang Pencak Silat lewat Perguruan Silat Perisai Diri memang tak perlu diragukan lagi. Selain prestasi diatas, Sikka pun turut menyumbangkan atlet-atletnya mewakili Propinsi NTT diberbagai ajang IPSI. Prestasi ini tak lepas dari Perguruan Silat Perisai Diri Sikka. Perisai Diri berdiri tahun 1987 dan hingga saat ini memiliki anggota mendekati 800 atlit silat. Memiliki 3 orang pelatih berstandart nasional dan 1 orang wasit bersetifikat nasional.

Untuk saat ini Perguruan Silat Perisai Diri menyumbangkan atlitnya Agatha Trisnawati di Kejuaraan Dunia yang sedang berlangsung saat ini di Jakarta. Agatha Trisnawati merupakan atlit andalan NTT denagn seabrek prestasi seperti Juara Sikka, Juara NTT dan Juara Mahasiswa Nasional untuk cabang Silat Seni Senam Tunggal.

Silat Sikka pun telah menorehkan nama mereka sebagai yang terbaik ke-3 (Juara III) pada Kejuaraan Dunia dan telah mencetak banyak juara nasional dan membuat nama Sikka disegani di arena Silat NTT maupun Nasional.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Go Sikka Go...! | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---