Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 22 August 2011

Lenggak Lenggok Si Kecil di Karnaval Kemerdekaan

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Beberapa sekolah untuk anak-anak balita seperti taman kanak-kana dan play grup serta taman bermain anak tak ketinggalan ikut serta menyemarakan pesta memperingati hari kemerdekaan yang ke -66. Mengambil garis start di depan Kantor Pos dan Giro Maumere, anak-anak dengan tingkah mengemaskan berlenggak lenggok dengan gaya yang aduhai dan mengundang tawa. Ibu guru dan orangtua mereka berusaha menjaga dan mengarahkan, agar anak-anak berusia dini ini tetap berjalan dengan baik. Wajah nan imut dan manis-manis ini tak kenal lelah. Mereka berasal dari beberapa sekolah yang tersebar di Kota Maumere dan sekitarnya. Selain mengenakan beragam kostum pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, beberapa kelompok dari sekolah lainnya tak ketinggalan beraksi dengan lucunya pada permainan drumband, tak ketinggalan kostum polisi dan tentara ikut menyemarakan pesta kemerdekaan. Didepan para pejabat Pemkab Sikka, mereka memberi salam, memberi hormat dan beraksi mengemaskan pada permainan drumband.

Begitu menggemaskan sehingga warga yang menyaksikan tak beranjak hingga para bocah-bocah kecil ini selesai beraksi. Aksi anak-anak usia dini ini, berbarengan dengan para peserta lain yang lebih dulu meninggalkan garis start mengelilingi Kota Maumere.

Sedangkana anak-anak yang imut dan lucu, generasi Maumere Cuma berjalan sekitar 100 meter lantas membubarkan diri. Namun semangat mereka pun patut diberi jempol. Pasalnya dari siang mereka telah antri menunggu giliran melakukan aksi heboh hingga sekitar pukul 17.00 setelah peserta senior lainnya telah melaju.




www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Lenggak Lenggok Si Kecil di Karnaval Kemerdekaan | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---