Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 26 November 2011

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Sejumlah warga Kota Maumere yang sedang berada diluar rumah langsung menghindar dan mencari tempat berteduh ketika hujan besar disertai angin kencang melanda, Sabtu (26/11/2011) malam sekitar pukul 20.30 Wita. Bukan itu saja, kilat dan guntur bersahutan pun turut meramaikan malam bersantai warga kota hingga menambah suasana mencekam . Tak ayal lagi kota pun berubah menjadi basah kuyup oleh derasnya hujan. Sejumlah pohon tumbang dan usai hujan menyisakan sampah yang berserakan di berbagai sudut kota. Di Stadion Samador yang terletak dijantung Kota Maumere, seperti disaksikan inimaumere.com, pertandingan bola volley dalam ajang Porkab 2011 dihentikan. Beberapa pemain basah kuyup dan mencoba bertahan disudut-sudut stadion. Hujan deras dan angin kencang semakin mencekam ketika PLN Cabang Flores Bagian Timur mematikan saluran listriknya. Kota Maumere pun kian gelap gulita. Meski demikian dijalanan masih terlihat yang nekat mengendara kendaraan.

Dijalan Patirangga yang berada di kawasan Beru Kota Maumere, dua pohon terlihat tumbang dan menghadang jalan. Satu pohon yang cukup besar menimpa pagar dan jatuh kehalaman kantor distributor oli top 1 dan satu pohon lagi tumbang menimpa atap Kamja Celluler dan jatuh sebagiannya menghadang jalan. Para pengendara mesti berhati-hati.

Dijalan Don Thomas, khususnya kawasan Roxxi Swalayan nampak dahan pohon patah terjatuh dipinggir jalan. Didaerah Don Thomas usai hujan juga terlihat sampah bekas ranting dan dedaunan mengotori jalanan. Hujan juga membuat sebagian Jalan Eltari penuh sampah dan kotoran.

Hujan angin juga menghentikan pertandingan bola voley putra antara Kecamatan Nita versus Kecamatan Alok Timur. Nita yang telah memimpin 2:1 akhirnya rela melepas keunggulan sementara tersebut akibat hujan. Pertandingan pada ajang Porkab Sikka 2011 yang sedang berlangsung malam tadi akhirnya dibatalkan dan akan dilakukan pertandingan ulang.

Hujan yang melanda Kota Maumere tercatat yang pertama di bulan november ini. Hujan yang menyisahkan sampah dimana-mana menjadi hujan terbesar musim penghujan di bulan november dan bisa jadi adalah berkah bagi sebagian manusia. Betapa tidak, sebelumnya beberapa hari dan minggu ini, Maumere dilanda panas yang cukup menyengat. Sebagian warga mengeluh karena cuaca panas tak seperti biasanya. Hujan yang ditunggu pun begitu jauh dari harapan. Mendung datang sebentar kemudian pergi tanpa melepas hujan. Dan baru kali ini, hari ini, malam ini, hujan bukan saja menyapa namun lebih dari itu diantara derasnya ia membawa serta angin, kilat dan guntur. Kita patut bersyukur atas semuanya. Namun kita juga mesti tetap waspada atas cuaca yang tak menentu disetiap akhir tahun.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Hujan Disertai Angin Kencang Landa Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---