Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 17 April 2012

Lampu Lalu Lintas Mati (Lagi)

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Satu lagi lampu lalu lintas di Kota Maumere mati. Disaat ketidaknyamanan berlalu lintas di Maumere dikeluhkan para pengguna jalan. Lampu lalu lintas yang tak berfungsi berminggu-minggu ini terdapat di perempatan jalan Ahmad Yani, sebuah kawasan tampan ditengah jantung kota. Kawasan ini termasuk kawasan sibuk lalu lintas dan kata orang merupakan kawasan elite karena disini bermukim para pejabat kabupaten. Sayangnya, matinya lampu laulintas yang sudah berminggu-minggu ini didiamkan saja dan belum ada upaya untuk memperbaikinya. Para pengguna jalan yang melewati kawasan ini nampak bingung. Kesabaran dipertaruhkan karena jika sedikit ngawur maka akan terjadi hal yang tak diinginkan. Karena banyak yang belum sadar akan mahalnya nyawa seseorang, maka seenaknya melintas tanpa memberi kesempatan kendaraan lain yang sebenarnya lebih memiliki kesempatan.

Cara berlalu lintas di kabupaten ini sungguh membuat jantung berdegup kencang. Sebagian pengendara tak mau kalah jika sedang melaju kencang. Ini bukan cerita baru di kota ini yang kini memiliki satu lampu lalulintas yang masih berfungsi.

Kebingungan pengendara di perempatan jalan Ahmad Yani tersebut tampak terjadi saat jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Kesabaran terlihat saat beberapa pengendara mencoba melintasi perempatan tersebut

Namun beberapa kali juga nyaris terjadi kecelakaan seperti yang dipantau inimaumere.com. Karena ketidaksabaran tersebut, beberapa kali para pengendara saling beradu mulut.

Matinya lampu lalu lintas di jantung kota tersebut menambah daftar beberapa lampu lalulintas yang tak berfungsi di tengah kota dan telah memakan waktu berbulan-bulan.

Misalnya lampu lalulintas di perempatan Pasar Bongkar atau Jalan Eltari, perempatan bogor, perempatan kantor pengadilan, pertigaan PLN.
Sayangnya hingga kini, lampu lalulintas tersebut tidak diperbaiki agar berfungsi sebagaimana mestinya.

Dan kini, satu lagi tak berfungsi. Masyarakat masih menunggu apakah ada upaya dan niat baik dari pihak terkait akan pedulinya nyawa seseorang? Kita berharap. Dan semoga tak ada kecelakaan baru akibat matinya lampu lalulintas.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Lampu Lalu Lintas Mati (Lagi) | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---