Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 1 May 2012

Seribu Lilin Keadilan untuk Romo Faustin

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Seribu lilin nan anggun begitu terang bercahaya. Sinarnya memancar terang menyinari kegelapan di Taman Kristus Raja. Cahayanya berkerlap-kerlip seakan turut mearasakan perasaan duka sejumlah umat yang berdoa bagi Romo Faustinus Sega, Pr yang meningggal setelah dibunuh pada tahun 2008 lalu. Cerita tragis yang menyentuh nurani setiap insan tersebut, dihayati dalam ungkapan syukur atas diberinya hukuman oleh Mahkamah Agung RI terhadap dua terdakwa Theresia Tawa dan Rogasianus Waja. Keduanya diganjar hukuman 10 tahun penjara lewat putusan Mahkamah Agung (MA) No.2197 K/Pid/2010 untuk Theresia Tawa, dan putusan MA No. 2195 K/Pid/2010 untuk Rogasianus Waja. Kisah tragis ini terjadi Senin siang 13 Oktober tahun 2008 lalu.

Saat itu Romo Faustinus Sega, Pr, Pastor Pembantu di Paroki St. Yoseph Raja, ditemukan tewas dan wajahnya nyaris tak dikenal oleh seorang penggembala sapi di batas antara Desa Mengeruda, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada dan Kelurahan Olakile, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo. Atas keptusan hukuman tersebut, sebagai ungkapan suykur dan terima kasih, sejumlah umat terutama dari pihak keluarga, Tim Pencari Fakta (TPF) keluarga, PMKRI Sikka dan sejumlah umat lainnya menggelar "Malam Seribu Lilin Keadilan" di Taman Kristus Raja, Maumere, Jumat (27/4). 

 Dalam malam renungan dan doa tersebut, seribu lilin dinyalakan dari depan pintu Taman Kristus Raja hingga pelataran Patung Kristus Raja. Seribu lilin keadilan menyentuh kalbu sejumlah umat yang larut dalam mpendar cahayanya. Perjuangan yang panjang pihak keluarga untuk mencari keadilan telah melewati waktu yang panjang dan melelahkan dan dalam tangis duka keluarga terjawab sudah lewat putusan MA. 

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Seribu Lilin Keadilan untuk Romo Faustin | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---