Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Friday 19 October 2012

Suhu Panas Landa Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Maumere dilanda peningkatan panas yang tidak seperti hari-hari biasa. Suhu kota ini mengalami kenaikan yang drastis. Dampak kenaikannya terasa sangat mengganggu pekerjaan. Bahkan tak jarang pekerjaan ditinggalkan sejenak. Warung-warung es diserbu. Adapula memilih bercengkerama diluar rumah. Misalnya duduk-duduk dibawah pepohonan rindang atau diteras-teras rumah. Ini dilakukan agar bisa dibelai angin yang berkeliaran dari pepohonan. Kenaikan suhu udara yang melanda Maumere bukan hanya siang hingga sore tapi terjadi hingga malam hari. Ini berbeda dengan hari-hari biasa. Bulan oketober ini memang sungguh diluar perkiraan. Tanaman mengering dan tanah menjadi tandus dimana-mana.

Seperti pula kota pantai lainnya, Maumere berada di belahan bibir pantai. Sehingga merupakan kota yang terkenal cukup panas. Akibatnya, jika musim panas melanda, kota ini terlihat kering kerontang. Pohon dengan dedaunan hijau terbakar. Tersissa ranting-ranting kering. Atau dahan-dahan keriput karena tak kuat menahan deraan sinar mentari diatas rata-rata.
re.com Namun berbeda dengan akhir-akhir ini. Suhu bukan saja panas tapi meningkat naik. Sehingga peluh menyeruak ketika angin tak menjangkau tubuh. Warga mengeluh karena panasnya tak seperti biasa.
Meurut sumber BMKG NTT, Suhu meningkat karena perputaran matahari mulai mendekati khatulistiwa. Suhu ekstrem terjadi saat matahari tepat berada di atas khatulistiwa seperti yang terjadi dibulan Oktober.
www.inimaume

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Suhu Panas Landa Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---