Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 13 June 2013

Lagi, Antri Bensin

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Pusing! Yaps, gimana tak pusing, untuk mendapatkan bensin saja, pemilik kendaraan mesti mengantri panjang. Ditambah sengatan cuaca panas khas Maumere, mengantri bensin adalah pekerjaan yang paling membosankan dan mengesalkan. Ini terjadi dalam tiga hari terakhir, terhitung sejak Senin (10/6) lalu, dimana SPBU-SPBU yang ada di dalam kota dan sekitarnya tak mampu lagi memberikan pelayanan sebagaimana mestinya. Hasilnya kini, harga bensin yang dijual di pinggiran jalan ikut melonjak naik. Iya sih, nilai harganya tak sampai menggila seperti beberapa bulan lalu. Ingat kan? Saat itu harga perbotol kemasan besar dijual hingga mencapai Rp 50 ribu! Beda dengan sekarang dimana harga tertinggi berkutat di Rp 15 ribu/botol dari harga normal Rp 10-12 ribu. Pelanggan hanya bisa mengurut dada, meski kadang terasa sesak!

Pantauan inimaumere.com dari hari Senin lalu, Pom Bensin Madawat menjadi satu-satunya SPBU yang selalu aktif melayani pelanggannya, Di pom bensin ini pula, antrian panjang kendaraan bisa mencapai puluhan meter.

Sedangkan pom bensin Waidoko sudah beberapa hari sebelumnya tidak melayani pembelinya.

Beberapa pengantri menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di pinggiran jalan. Atau paling seru bermain kartu. Nampak juga saling bercerita satu sama lain.

Beruntunglah, hari ini, Kamis ( 13/6), pantauan pagi hari terlihat antrian panjang sudah mulai berkurang.

Seperti ramai diberitakan, pemerintah pusat telah merencanakan menaikan harga BBM.

Seperti dilansir situs resmi Kemenperin RI, Pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar dari Rp 4.500 menjadi sekitar 6.000 per liter mulai Juni 2013. Sedianya harga BBM bersubsidi naik mulai 1 Mei ini, namun akhirnya ditunda karena anggaran untuk program kompensasi BBM bagi masyarakat miskin harus mendapat persetujuan DPR.


www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Lagi, Antri Bensin | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---