Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 17 July 2013

Aksi Damai, Usut Tuntas Kasus Penembakan

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Ratusan warga dari Pemana berunjuk rasa dalam aksi simpatik mengelilingi Kota Maumere, Selasa (17/7/2013) pagi. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap kematian dua nelayan asal Pulau Pemana Baharudin La Bau (46) dan La Salim Asis (15). Kedua korban ditembak hingga tewas di perairan Riung, Kabupaten Nagakeo, Flores, Kamis (4/7/2013) lalu. Kecaman datang berbagai pihak, menuntut pihak kepolisian menangkap pelakunya. Pihak Polda NTT pun menahan dan menetapkan oknum Polair Briptu IS sebagai tersangka. Untuk kepentingan penyidikan IS ditahan di Polda NTT dalam waktu 20 hari kedepan. Penatapan ini tidak serta merta selsai. Warga Pemana terus bertanya hingga terjadi aksi damai hari ini, Selasa (17/7). Salah satu tuntutannya adalah agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penembakan tersebut.

Aksi damai dimulai sekitar pukul 11.00 wita. Dengan iringan motor dan mobil yang berjumlah puluhan, mereka melakukan long marc dimulai dari jalan Hasanudin. Melintasi beberapa ruas jalan, massa kemudian berorasi di Polres Sikka sebelum melanjutkan aksinya di Gedung DPRD Sikka, Jalan Eltari.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Aksi Damai, Usut Tuntas Kasus Penembakan | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---