Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 21 October 2013

Sinode Keuskupan Maumere Digelar

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Utusan Paroki/foto L. Nale
Keuskupan Maumere sejak kemarin, Minggu (20/10/2013) hingga Kamis (25/10/2013) menggelar Sinode Keuskupan. Sinode yang dihadiri sekitar 350 peserta utusan dari 35 paroki di Keuskupan Maumere mengambil tema "Jadilah Saksi Kristus". Selain diikuti utusan paroki yang diwakili 4 hingga sepuluh orang, Sinode pertama Keuskupan Maumere ini diikuti undangan perwakilan biara dan utusan keuskupan se-flores. Pencananagan Sinode Keuskupan telah dimulai sejak 27 Juli 2013. Beberapa kegiatan telah dilakukan seperti sosialisasi tentang sinode, penggalian dan pengumpulan dana kegiatan serta pelatihan fasilitator sinode, persiapan modul panduan dan format pelaporan untuk kegiatan sinode kelompok umat basis (KUB), stasi dan paroki.

Untuk Sinode pertama ini, Paroki Sikka serta Paroki Wairpelit yang memiliki umat sekitar 2 ribu hingga 3 ribu mengirim utusan sebanyak empat orang. Sedangkan paroki dengan umat 8 ribu hingga 10 ribu diwakili 10 orang.
sinode juga dihadiri oleh 150 utusan dari biara – biara di keuskupan dan peninjau dari paroki – paroki dari keuskupan lainnya.
Sinode dibuka secara resmi dengan menggelar misa di Gereja Katedral Maumere, Minggu 20 Oktober 2013 pukul 17.00 wita. Dilanjutkan acara seremoni di Aula Mardiwiyata Maumere.
Menurut info, misa penutupan akan berlangsung di Gereja St.Thomas Morus. Dukungan dengan doa agar sinode yang akan digelar bisa terselenggara dengan baik dan lancar diharapkan oleh pihak keuskupan.

Uskup Kherubim 

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Sinode Keuskupan Maumere Digelar | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---