Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 7 October 2013

Tujuh Kepala Desa Dilantik

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Pelantikan Kades Bloro, Soter Sani Nurak
Tujuh kepala desa di bumi Kabupaten Sikka di ambil sumpah dan dilantik Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera dalam sebulan ini. Mereka adalah para kepala desa yang telah memenangkan pemilihan umum secara demokratis. Dari tujuh kepala desa tersebut, satu merupakan kepala desa perempuan dan satu lagi merupakan kerpala desa yang dipilih kembali untuk periode kedua. Kepala desa perempuan tersebut adalah Ibu Klemensia yang memimpjn Desa Bola periode 2013-2019. Sedang warga Desa Waer Bleler kembali mempercayaan Mo'at Frans Bedi Bura sebagai pemimpin mereka untuk periode yang kedua. Dimulai dari Kecamatan Nelle, pada Selasa (3/9/2013), Bupati Ansar melantik Paulus Alus sebagai Kepala Desa Nelle Barat menggantikan Maria Vemilia yang telah berakhir masa jabatannya. Proses pelantikan dilaksanakan di Pelataran Lapangan Olahraga Desa Nelle Barat.

Pada kesempatan lain Bupati juga melantik Petrus Yohanes Fernadez menggantikan Wenseslaus Aleksius. Petrus diangkat sebagai Kepala Desa Manu Bura, Kecamatan Nelle sesuai pemungutan suara yang dilakukan masyarakat setempat pada tanggal 6 Juli 2013 lalu.

Selanjutnya pada Sabtu (21/9/2013), dalam sehari tiga desa di Kecamatan Nita digelar pelantikan kepala desa oleh Bupati Sikka. Desa Tilang mendapat kehormatan pertama. Pesta demokrasi beberapa waktu lalu memenangkan Florianus Inonsi Moa Luer. Maka orang Ribang ini pun dilantik menggantikan Yohanes D. Pareira, yg merupakan pejabat sementara menggantikan Kosmas Budi.
Di Desa Bloro, Kecamatan Nita, Soter Sani Nurak jadi orang muda kedua yang dilantik Bupati. Beliau memenangkan Pemilu Kades dan berhak menggantikan Yoh. Viktor Alloy Djana yang habis masa jabatannya. Pelantikan yang disesaki warga Bloro dipenuhi nuansa budaya Sikka berlangsung di SDK 017 Bloro.
Di Desa Nita, Kecamatan Nita tak kalah meriah. Seperti dua desa sebelumnya, huler waer dan tarian hegong menjadi awal pelantikan di halaman kantor desa yang dimulai pukul 4 sore. Di Desa Nita Bupati Ansar melantik Antonius B. Luju menggantikan Herman Romes. Luju berhak menjadi orang nomor satu Desa Nita setelah menang dalam pemilihan kepala desa.
Beberapa hari kemudian, Desa Bola, Kecamatan Bola Ibu Klemensia, Kamis (3/10/2013) resmi dilantik Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera menggantikan Oktovianus untuk masa jabatan selama 6 tahun ke depan. Upacara pelantikan digelar secara khidmat di Balai Gereja St. Martinus, Paroki Bola.
Sedangkan yang terakhir Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera mengambil sumpah dan melantik kepala desa di Kabupaten Sikka, Sabtu (5/10/2013). Kali ini beliau melantik Fransiscus Bedi Bura sebagai Kepala Desa Waer Bleler untuk masa jabatan enam tahun kedepan yang kedua (2013-2019). Pelantikan secara khidmat diikuti masyarakat setempat berlangsung di Balai Desa Waer Bleler, Kecamatan Waigete.
Sedangkan Desa Rubit dan Desa Wolokoli menjadi bagian selanjutnya dalam kegiatan pelantikan kepala desa bulan Oktober.
Yang menarik dalam setiap kesempatan pelantikan, Bupati Ansar selalu membuka lesempatan dalam dialog dengan masyarakat desa.
Searah Jarum Jam: Desa Tilang, Desa Bola, Nita,  Nelle Barat, Desa Manu Bura


www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Tujuh Kepala Desa Dilantik | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---