Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Sunday 6 April 2008

Pakaian Linmas Sikka Sistem Swakelola

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Bupati Sikka, Drs. Alexander Longginus, menyetujui usulan Kepala Kantor (Kakan) Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Sikka, Emanuel Hurint, S.H, untuk pengadaan pakaian anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dengan prinsip swakelola.
Mekanisme swakelola dipakai karena limit waktu terbatas mengingat pakaian ini akan dimanfaatkan tanggal 28 Maret-12 April 2008. Saat ini pihak Satpol PP sedang melengkapi sejumlah administrasi untuk proses pengadaan pakaian linmas. Persetujuan bupati ini tertuang dalam surat rekomendasi Bupati Sikka tanggal 27 Maret 2008 No. Pb.600/242/2008 kepada Kakan Satpol PP Sikka yang diperoleh Pos Kupang, Jumat (4/4/2008) pagi.
Surat itu menyebutkan, permohonaan Kasatpol PP tentang pengadaan pakaian dinas dan atribut di Kantor Satpol PP Sikka senilai Rp 1.350.000.000,00 agar dilaksanakan dengan metode swakelola disetujui bupati.
Dasar pertimbangan persetujuan bupati, pertama, kegiatan ini dikategorikan kebutuhan mendesak karena pakaian dinas dan atribut akan dipakai dalam pengamanan penyelenggaraan pemungutan suara pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Sikka yang dijadwalkan 16 April 2008. Juga akan digunakan untuk penyelenggaraan pillkada gubernur tahun 2008.
Limit waktu yang tersedia untuk proses pengadaan barang terbatas karena pakaian akan digunakan sejak masa kampanye 28 Maret 2008-12 April 2008, dan seterusnya sampai pelantikan bupati/wabup terpilih.
Selan itu, mekanisme swakelola bertujuan meningkatkan kemampuan teknis sumber daya manusia sesuai fungsi dan tugas pokok Satpol PP Sikka. Mekanisme swakelola tidak memperhitungkan jasa/keuntungan bagi pengelola kegiatan. Meski dilaksanakan dengan metode swakelola, Bupati Sikka berharap Satpol PP tetap mempedomani aturan dalam Keppres 80/2003.
Kasat Pol PP Sikka, Emanuel Hurint, S.H, dikonfirmasi, kemarin, mengatakan pihaknya tengah mengurus administrasi. "Kami sudah terima surat bupati. Sekarang lagi urus administrasi. Sebelum pemungutan suara pakaian linmas sudah tiba di Maumere," tambahnya.
Untuk diketahui, pengadaan pakaian dinas dan atribut TA 2008 di Kantor Sapol PP Sikka sebanyak 2.670 stel atau senilai Rp 1.350.000.000,00 diduga bermasalah. Pememang Lelang, CV Sinar Tiga Satu (STS), diduga tidak memenuhi sejumlah persyaratan sebagaimana diatur dalam dokumen lelang. Namun panitia memenangkan rekanan ini. Karena itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) diminta membatalkan pemenang lelang.

sumber: poskup

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Pakaian Linmas Sikka Sistem Swakelola | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---