Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 26 September 2009

PORDAFTA MEDIA UNTUK MEMBANGUN FLORES LEMBATA

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami



Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang dalam sambutannya di Acara Malam Keakraban antara Jajaran Pemerintah Kabupaten Sikka dengan para kontingen peserta Pordafta 2009, Jum ad (25/09/2009) malam di Rumah Jabatan Bupati Sikka Jl El Tari Maumere, mengingatkan bahwa Pordafta merupakan media untuk mempererat tali persaudaraan, untuk itu Mitang mengajak para peserta pordafta supaya bergandengan tangan membangun Nusa Nipa, Flores dan Lembata.

Melalui Pekan Olah Raga Daratan Flores dan Lembata, diharapkan dapat makin mempererat tali persaudaraan. Sebab dengan mempererat tali persaudaraan pelaksanaan pembangunan di Flores dan Lembata dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, melalui Pordafta diharapkan dapat melahirkan atlet – atlet muda berbakat yang mampu mengangkat nama Flores dan Lembata baik diajang olahraga tingkat propinsi, nasional maupun internasional.

Dikatakan Bupati Sikka, masih banyak kekayaan alam dan sumber daya manusia yang belum kita olah secara baik, untuk itu melalui Pordafta diharapkan dapat makin meningkatkan rasa memiliki dan mempertahankan sumber daya yang ada di Flores dan Lembata dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sikka, Rafael Raga,SP, menegaskan bahwa pelaksanaan Pordafta bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, mengukir prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional serta diharapkan dapat mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa..

Sejalan dengan itu Rafael Raga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka, khususnya warga Kota Maumere supaya menjadi penonton dan supporter yang santun serta fair kepada semua tim dan kontingen yang berlaga.

Dilain pihak Bupati Ende, Drs. Yohanis Don Bosco Wangge,M.Si. saat tampil sebagai perwakilan dari para kontingen yang akan mengikuti Pordafta 2009, dalam sambutan pada Malam Keakraban mengatakan bahwa prestasi apapun baik kalah atau menang dalam laga Pordafta ini merupakan hal yang biasa, dan akan menjadi pengalaman yang menarik untuk dipelajari guna memperoleh prestasi yang lebih baik.

Walau demikian, para kontingen yang mengikuti Pordafta tentunya akan berjuang untuk mempersembahkan prestasi terbaik baik daerahnya.

“ Mewakili kontingen peserta Pordafta 2009 ini, tentunya kami akan berlaga secara sportivitas dengan tidak melupakan tujuan utama penyelenggaraan Pordafta, yang salah satunya adalah untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan melalui olahraga” jelas Don Bosco Wangge.

Malam keakraban para peserta Pordafta dimeriahkan sejumlah sanggar musik tradisional antara lain Sanggar Bunga Nukak dan Sanggar Bungga Kelang serta diramaikan paduan suara Efrata. ( djo )








www.inimaumere.com


Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: PORDAFTA MEDIA UNTUK MEMBANGUN FLORES LEMBATA | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---