Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 30 September 2009

TIGA MANGGARAI DOMINASI KEMPO

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kempo juga merupakan salah satu cabang olahraga yang turut dipertandingan pada Pekan Olahraga Sedaratan Flores Lembata (Pordafta). Laga kempo baru dimulai hari Selasa, dan baru memasuki babak penyisihan, sebelum dilakukan pertandingan didahului dengan upacara pembukaan.

Seperti yang disaksikan inimaumere.com, ada tiga kabupaten yang sangat mendominasi pertandingan kempo yakni Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai Tengah dan Manggarai Timur.

Delegasi Teknik Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Propinsi Nusa Tenggara Timur, George Hadjo, saat ditemui di Arena Pertandingan Kempo Aula Biara Carmel Wairklau Maumere. Selasa (29/09/2009) pagi, menjelaskan cabang kempo diikuti 176 kensi (atlet) dari delapan kabupaten, yakni Manggarai Barat, Manggarai Tengah, Manggarai Timur, Nagekeo, Ende, Sikka, Flotim dan Lembata, tanpa Kabupaten Ngada. Delapan kontingen yang masuk daftar laga kempo akan memperebutkan 31 medali emas.


Dikatakan George Hadjo, bela diri NTT sangat berpotensi dan merata diselurh kabupaten yang ada di NTT, namun harus perlu mendapat pembinaan secara maksimal dan berkesinambungan. Ketika ditanya kendala apa yang dihadapi cabang bela diri yang ada di NTT ? Hadjo menjelaskan kendala utama yang dihadapi Pemerintah dan Pembina Bela Diri adalah dana.

“ Dana merupakan masalah utama yang dihadapi cabang olahraga bela diri, terutama dalam upaya untuk memberikan pembinaan sumber daya atlet, pelatih dan wasit bela diri kea rah yang lebih baik “ demikian Hadjo.

Menurutnya, persiapan atlet sebelum mengikuti sebuah laga pertandingan sebaiknya dilakukan minimalnya selama tiga bulan dan masksimal persiapan adalah enam bulan hingga satu tahun persiapan sebelum bertandingan.

Para atlet bela diri dan sejumlah cabang lainnya diharapkan untuk belajar dari Pordafta demi mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan Pra PON maupun PON yang akan datang.

Keharian George Hadjo, kehadirannya di Pordafta 2009 ini juga untuk memantau dan menyeleksi atlet kempo berbakat dan berprestasi di Pordafta 2009 ini untuk digembleng guna mengikuti laga olahraga baik di tingkat propinsi, nasional maupun dievent internasional. (djo)


Foto :




Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: TIGA MANGGARAI DOMINASI KEMPO | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---