Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 2 November 2009

Javres Band Luncurkan Album Reggae Etnik Sikka

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Setelah menanti cukup lama akhirnya muncul juga album reggae perdana dari kelompok musik Javres Band. Javres Band, grup asal Jakarta yang berangotakan Nong-Q, Rian dan Hendrik baru-baru ini mengunjungi Kota Maumere dalam serangkaian kegiatan promosi. Javres Perjuangan, demikian judul dari album perdana kelompok musik ini yang mengusung enam lagu reggae dalam format video musik. Tembang reggae berjudul Wolon Kubang I menjadi lagu jagoan dari anak-anak Javres. Album yang baru saja diluncurkan ini sekaligus menunjukan eksitensi band mereka dalam peta persaingan musik nasional khususnya yang beraliran reggae.

Javres sendiri adalah gabungan dari kata JAwa dan FloRES. Maksudnya, para personilnya yang tergabung dalam kelompok ini terdiri dari suku Jawa dan Suku Flores (Maumere). Mereka bersatu dalam naungan sebuah band reggae demi sebuah perdamaian yang menjadi roh dari musik reggae yang sebenarnya. Band ini berdomisili didaerah Jakarta Timur.

Javres yang telah lama malang melintang di dunia hiburan musik Jakarta telah mengalami beberapa kali bongkar pasang personil. Kini dalam kelompok mereka cuma terdiri dari 3 personil tetap yakni Non-Q, Rian dan Hendrik. Dalam album Perjuangan ini Javres Band dibantu oleh beberapa musisi tamu seperti; Agustinus Selvi Raja, Yanto, Ridwan dan lain-lain. Album ini diproduksi oleh Selvi Raja Enterprise & Javres.

Javres Band dalam album ini tak hanya menggeber dari sisi komersial saja tapi juga menyentuh sisi etnik dibeberapa lagu mereka. Variasi pukulan Gong Sikka, salah satu instrumen penting dalam musik tradisional di Kabupaten Sikka (Flores) di suguhkan dalam 4 buah lagu. Ke-4 lagu yang mengangkat sisi etnik tersebut dapat didengar dalam lagu Wolon Kubang (berbahasa Sikka), Zaman Edan, Sadarlah Koncoku dan Eling.

Selain ke -4 lagu dengan musik bernuansa etnik, Javres Band yang lahir dan besar di Jakarta juga menyuguhkan 2 lagu lainnya berjudul Ku Suka Padamu dan Jatuh Cinta. Pengambilan video klip berlangsung di Kampung Sawah Jakarta.

Menurut Manajer Javres Band Agustinus Selvi Raja, beberapa lagu yang sengaja mengangkat musik etnik Sikka tersebut hanyalah bagian dari kecintaan pada tanah leluhur sekaligus ikut andil mempromosikan musik Sikka di pentas hiburan nasional. “Javres bangga sebagai bagian dari masyarakat Sikka,”tambahnya.

Kedatangan Javres ke Maumere selain dalam kegiatan promosi juga sebagai ajang melepas kangen pada tahah leluhur orang tua. Pasalnya Nong-Q sang vokalis, meski berdarah Maumere, baru kali ini dan untuk yang pertama kali menyinggahi kampungnya Maumere.

Untuk mengetahui tentang Javres Band silakan mengklik di blog pribadi band mereka di alamat ini.
CD Album Javres Band di Kota Maumere bisa didapatkan Hany Disc dan Fanny Disc di Lokasi Pasar Tingkat Maumere.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa memesannya lewat Kontak HP : 0852 8754 1182 (Agustinus Selvi Raja).

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Javres Band Luncurkan Album Reggae Etnik Sikka | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---