Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 26 December 2009

Kantor Bupati Sikka Terbakar....

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kota Maumere heboh. Gedung Kantor Bupati Kabupaten Sikka yang berlamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Maumere - Flores- NTT dilanda kebakaran hebat. Kebakaran ini terjadi hari Sabtu 26 Desember 2009 sekitar pukul 14.30 WITA dan menghanguskan sejumlah kantor yang berada satu gedung dengan Kantor Bupati Sikka. Sejumlah kantor yang hangus terbakar dan ludes tanpa sisa tersebut adalah Kantor Bendahara Bagian Umum, Organisasi, Kesejateraan Rakyat, Ekonomi, Humas, Pusat Pelayanan Umum, Pusat Data Elektronik, Kantor Bagian Umum dan Pembangunan. Sedangkan ruangan bupati dan wakil bupati selamat dari kobaran api. Sumber kebakaran terbesar ini masih diselidiki oleh pihak terkait.
Kebakaran besar ini juga memusnahkan sejumlah barang, berkas dan dokumen penting yang selama ini tersimpan rapi. Tak ada korban jiwa karena kondisi dalam kedaan libur natal. Sejumlah masyarakat umum terlibat dalam upaya memadamkan kobaran api. Wakil Bupati Sikka Wera Damianus segera tiba di lapangan dan melakukan langkah-langkah koordinasi bersama Kapolres Sikka. Sedangkan Bupati Sikka Sosimus Mitang tiba di lokasi sejam kemudian setelah api melahap habis bangunan. Sebelumnya Bupati melakukan kegiatan Natal Bersama dengan umat di wilayah Pruda.

lihat juga
4 video kebakaran dihalaman ini..

Mobil Pemadam Kebakaran yang berada di lokasi dikeluhkan oleh sebagian masyarakat karena lamban melakukan operasi pemadaman. Kesulitan air juga menjadi salah satu titik kendala. Kepolisian Resort Sikka turut membantu dengan menerjunkan mobil Water Canon-nya dan sebuah mobil tanki di lapangan. Dengan dukungan tersebut setidaknya ada sedikit upaya untuk menghentikan menjalarnya api ke gedung lain. Upaya ini juga mendapat dukungan dari TNI yang menurunkan sejumlah personilnya.

Kebakaran hebat yang menjadi bencana bagi sejumlah PNS yang bekerja pada kantor-kantor tersebut menjadi hiburan dan tontonan masyarakat. Sepanjang jalan Ahmad Yani macet total sedangkan lapangan eks kantor DPRD lama penuh dengan para warga yang ingin melihat. Sejumlah anak-anak kecil membludak di lokasi hingga merepotkan para sukarelawan.

Asap yang membumbung tinggi di langit selain bisa dilihat disejumlah sudut kota juga nampaknya bisa dilihat dari Pesisir Sao Wisata yang berjarak sekitar 17 Km. “Asap hitam yang membumbung tinggi diatas langit bisa kami saksikan dari Sao Wisata,”ungkap Rudy Jelek yang datang di lokasi kejadian kepada www.inimaumere.com. Asap hitam yang juga dilihat diberbagai sudut Kota Maumere.

Radio Suara Pemerintah Daerah (RSPD) Sikka yang lebih dikenal dengan Suara Sikka selamat dari kobaran api. “Kami ingin mengantisipasi jika kobaran api menyebar kesini,” ujar Kang Ded salah seorang penyiar Suara Sikka yang sibuk mengeluarkan isi studio bersama rekan-rekannya. Untung saja api tak menjalar. Studio RSPD Sikka memang berada satu lokasi namun tidak dalam satu atap dengan sejumlah kantor yang terbakar.

Kobaran api yang menjadi tontonan warga sekitar akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 5 sore. Polisi segera memasang Garis Polisi (Police Line) di sekitar lokasi. Puing-puing bangunan nampak berserakan sana-sini. Para PNS yang hadir hanya menyaksikan dari kejauhan sisa-sia bekas kantor mereka yang kini cuma tinggal cerita.

Sampai dengan berita ini ditulis, kesibukan masih terlihat di lokasi bencana. Sedangkan kerugian yang diakibatkan juga belum diketahui.















www.inimaumere.com


Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Kantor Bupati Sikka Terbakar.... | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---