Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 10 August 2010

Freddy Numberi Resmikan Bandara Frans Seda dan Pelabuhan Laut L. Say

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Menteri Perhubungan Freddy Numberi meresmikan pergantian nama Bandar Udara Waioti di Maumere, Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur menjadi Bandara Frans Seda, Senin (9/8). Menhub juga meresmikan pergantian nama Pelabuhan Laut Sadang Bui menjadi Pelabuhan Lorens Say. Simbol peresmian ditandai dengan penandatanganan dua prasasti masing-masing satu untuk bandara dan satu untuk pelabuhan laut.
Menurut Freddy, penghargaan diberikan kepada dua tokoh Sikka sebagai hal wajar. Ini sebagai pembelajaran kepada generasi muda untuk menghargai para tokoh atau pejuang yang berbakti bagi daerah dan bangsa.

Frans Seda adalah ekonom dan politisi nasional. Semasa hidupnya pernah memangku jabatan penting seperti Menteri Perhubungan dan Menteri Keuangan. Sementara Lorens Say adalah mantan Bupati Sikka dua periode (1967-1977).

Sementara pergantian nama bandara Waioti berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan nomor: KP.301 Tahun 2010 tertanggal 11 Juni 2010. Sedangkan pergantian nama Pelabuhan Sadang Bui menjadi Pelabuhan Lorens Say berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan nomor: KP.302 Tahun 2010.


Hadir dalam peresmian itu antara lain Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Ibu Nessa Seda, Bupati Sikka, Uskup Maumere, Keluarga Besar Frans Seda dan L.Say, dan sejumlah pejabat, para mantan Bupati Sikka, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya. Peresmian kedua pelabuhan terbesar di Flores ini di meriahkan dengan aksi drumband dan tari-tarian lokal khas Kabupaten Sikka.

Perjalanan Bapak Frans Seda bisa klik di Frans Seda; Politisi, Pendiri Unika Atma Jaya dan Kompas, Ekonom dan Kolumnis dan Bapak Laurent Say bisa klik Dalam Kenangan,Bapak L.Say . Simak juga asal mula nama Bandara Wai Oti di Bandara Wai Oti ; DonThomas, L. Say dan Frans Seda .
(Ant)



Video :


www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Freddy Numberi Resmikan Bandara Frans Seda dan Pelabuhan Laut L. Say | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---