Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 25 January 2011

Hujan Angin, Pohon Tumbang

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Hujan deras yang disertai angin yang terjadi Senin (24/01/11) menyebabkan beberapa pohon di Jalan Eltari di Kota Maumere tumbang. Selain beberapa pohon, sebuah papan reklame yang berdiri gagah di pintu masuk Jalan Eltari juga rubuh. Kejadian tumbangnya beberapa pohon dan rubuhnya papan reklame tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita saat hujan dan angin kencang menerjang. Seperti disaksikan inimaumere.com, berdekatan dengan rumah dinas bupati yang berada di Jalan Eltari, beberapa warga terlihat sibuk menebang pohon yang tumbang menghalangi trotoar. Selain itu, didepan Kantor Bupati Sikka sebuah pohon juga tumbang persis didepan pagar besi. Beberapa pohon lainnya yang berada didalam lokasi tersebut juga rubuh tertiup angin.

Pohon yang tumbang dan robohnya papan reklame di Jalan Eltari tidak menimbukan kemacatan karena tak melintang dibadan jalan. Nampak beberapa warga yang dengan antusias menebang pohon tersebut. Sedangkan papan reklame masih dibiarkan.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Sikka menjelang sore ini juga menyebabkan genangan air yang terjadi di sejumlah jalan. Sampah-sampah bertebaran dan menghiasi badan jalan. Nampaknya hal ini telah menjadi sebuah masalah yang biasa bagi warga kota.

Kabupaten Sikka sebelumnya dalam minggu-minggu terakhir ini dilanda angin kencang dan gelombang tinggi. Sebagian besar daerah dipesisir pantai utara Kabupaten Sikka disapuh gelombang. Sebagian warga mengungsi. Terjangan gelombang dan angin kencang ini menyebabkan bencana yang terjadi di desa Wailamung, Lewomada, Nangahale, Waioti dan Paga juga gelombang laut di Pantai Utara (Pantura) Sikka yang menghantam Pulau Sukun, Desa Samparong, Kecamatan Alok sehingga merusak 24 rumah warga.



www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Hujan Angin, Pohon Tumbang | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---