Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 9 February 2011

Rawat Di Rumah Sakit, Beli Obat di Luar

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Pelayanan kesehatan di Sikka kembali mendapat sorotan dari masyarakat Sikka. Kali ini bukan keluhan dari masyarakat melainkan dari wakil rakyat di DPRD Sikka. Tidak tangggung-tanggung, Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Rafael Raga mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan tentang pelayanan kesehatan di Sikka, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) TC Hillers Maumere. Ketika menerima masyarakat Desa Watudiran, Kecamatan Waigete yang mendatangi gedung DPRD Sikka Rafael mengatakan orang sakit yang masuk rumah sakit RSUD TC Hillers mengeluh pelayananan.
“Orang sakit kalau masuk rumah sakit beli obatnya diluar. Kami sudah dapat laporannya. Menyikapi itu kami sudah minta pemerintan membangun apotik pemerintah dilingkup rumah sakit. Masak orang sakit beli obatnya diluar? Kenapa tidak ada apotek di rumah sakit. Kami desak pemerintah melalui Dinas Kesehatan Sikka dan RSUD TC Hillers membangun apotek dilingkungan rumah sakit. Biar orang sakit tak susah cari obat. Kasihan orang kecil,” tegas Rafael didepan sejumlah anggota DPRD dan warga Watudiran.


DPRD Sikka dalam setiap pemandangan fraksi akan terus berjuang memberi masukan kepada pemerintah daerah dan pengelolah rumah sakit agar perhatikan serius pelayanan kesehatan di Sikka.
Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang pernah mengkritik manajemen RSUD TC Hillers dan Dinkes Sikka. Kritikan bupati tersebut terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin. Dimana ada obat-obatan yang sering dimusnah dan kadaluarsa karena banyak pesien membeli obat diluar rumah sakit. Padahal setiap tahun ada pengadaan obat bagi setiap orang miskin di Sikka. Obat tersebut diadakan habis, lalu dibiarkan dan pada akhirnya dimusnahkan ditempat pembakaran obat.

Bukan saja ini, sejumlah warga Sikka yang pernah berobat dan menjalanani perawatan di RSUD Maumere sering mengeluh karena banyak obat dibeli diluar rumah sakit dan harganya pun cukup mahal. Selain itu ada petunjuk dari petugas kesehatan guna membeli obat-obat di apotek tertentu. Banyak keluarga sering pusing kalau berobat di RSUD Maumere. Keluarga pusing karena mencari obat diluar rumah sakit. Padahal di RSUD TC Hillers ada apotek.(Flores Star)

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Rawat Di Rumah Sakit, Beli Obat di Luar | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---