Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 5 November 2011

DPRD Sikka Jangan Buang Energi ke Jakarta

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Ketua Badan Anggaran DPR RI, Melchias Markus Mekeng Bapa meminta DPRD Kabupaten Sikka, NTT, agar jangan buang energi ke Jakarta guna menyikapi kasus dana Bansos.
Hal ini dikatakannya saat berdialog dengan masyarakat di Koting, Kabupaten Sikka, Jumat (4/11/2011) siang.
"Bagaimana Kabupaten Sikka akan maju, jika ribut terus dengan kasus bansos. Bagi saya, jika sudah diputusakan kasus ini ditangani oleh aparat penegak hukum, maka biarkan proses hukum berjalan.
Menurut Mekeng KPK tidak bisa ditekan atau didesak untuk menangani kasus-kasus yag terjadi di daerah. Mau datang 100 atau 500 orang, KPK tidak peduli.
"Tidak ada manfaat Dewan ke Jakarta lagi. Tidak usah, buang-buang uang saja. Satu Dewan ke Jakarta Rp 13 juta kalikan dengan puluan dewan sudah berapa ratus juta yang harus dikeluarkan. Kirimkan saja surat resmi ke KPK untuk mempertanyakan hal itu,"ujarnya.



Mekeng mengatakan pada UU KPK jelas menyebutkan, jika suatu aksus sudah masuk tahap penyidikan maka tidak boleh diambil over oleh KPK.

"Jangan menghabiskan energi, uang dan waktu untuk hal yang sudah ditangani. Biarkan proses hukum berjalan, kejaksaan pasti akan menunjukkan kinerja yang baik karena mereka juga mau meningkatka citranya,"kata Mekeng.

" Mungkin ada segelintir orang yang punya kepetingan, rakyat 'dibakar'. Tiap hari ribut, tidak akan menyelesaikan persoalan. Masih ada 2 tahun untuk kepemimpinan daerah ini, kalau sudah saatnya diganti, pasti diganti,"tambahnya.(Pos-kupang)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: DPRD Sikka Jangan Buang Energi ke Jakarta | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---