Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 11 February 2012

Situs Selam Teluk Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Maumere sudah dikenal sebagai salah satu tujuan utama penyelaman di Indonesia sejak pertengahan tahun 80an. Saat itu bahkan beberapa kali diadakan lomba foto bawah air yang bertaraf internasional. Namun di tahun 1992 terjadilah gempa bumi yang disertai tsunami yang memporak porandakan daerah pesisir Maumere bahkan menghancurkan beberapa pulau di depan teluk Maumere yang merupakan daerah utama titik-titik penyelaman. Sejak saat itu seakan-akan Maumere tenggelam di kancah dunia wisata selam dunia. Setelah sekian tahun berbenah diri, kembali Maumere muncul sebagai salah satu tujuan wisata selam baik bagi pasar domestik maupun pasar Internasional. Beberapa resort yang dahulu menyemarakkan Maumere sekarang kembali membuka diri untuk dikunjungi oleh wisatawan. Para professional selam yang sangat berpengalaman sekian lama menjelajahi perairan Maumere kembali membawa tamu-tamu untuk melakukan penyelaman. Variasi dasar laut berupa dinding terjal, hamparan pasir disertai patch coral serta tebaran terumbu karang di tengah-tengah perairan memberikan nuansa petualangan yang tidak membosankan.

Dibeberapa tempat cukup mudah dijumpai ikan hiu yang beristirahat didalam celah-celah karang dan overhang. Ikan-ikan karang berwarna-warni dari jenis anthias, wrasse, parrot, damself sangat mudah ditemui, sesekali didapatkan pula jenis biota eksotik seperti halnya leaf fish, frog fish dan scorpionfish di lokasi-lokasi penyelaman yang tak jauh dari pantai. Bahkan terdapat sebuah peninggalan kendaraan perang di bawah air yang dapat dengan mudah disaksikan karena letaknya yang tak jauh dari bibir pantai.

Total dive site 28 titik. Aksesibilitas Udara: Jakarata-Denpasar-Maumere, Laut Kupang-Maumere (3 hari x 1 ) 18 jam Surabaya - Maumere (1 minggu x 1) 3 hari.

Bulan terbaik bagi penyelam April - November

Bulan terjelek bagi penyelam Desember - Maret (gelombang besar)

Suhu rata-rata 28°C

Object wisata lainnya Kelimutu Lake, Virgin Mary Statue Nilo, Seminari Tinggi Ledalero

Makanan khas Ikan kuah asam, Sayur bunga pepaya

Budaya khas Tenun ikat, Sakoseng (budaya kerja sama di pertanian)

Bahasa daerah Bahasa Sikka
----------------------------------------------------------------------------------------

diving-indonesia.net



www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Situs Selam Teluk Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---