Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 9 October 2012

Di Sikka, Sudah 30 Orang Tewas di Jalan Sejak Januari

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Sejak bulan Januari hingga September 2012 sudah 30 orang yang tewas di jalan akibat peristiwa kecelakaan lalu-lintas (lakalantas). Penyebabnya bervariasi, termasuk akibat mabuk minuman keras (miras) dan tidak menggunakan helm. Kapolres Sikka, AKBP. Ghiri Prawijaya melalui Kasatlantas Polres Sikka, IPTU. M. Amril Hakim kepada Pos Kupang di Ruang Kerjanya, Kamis (4/10/2012) menjelaskan, lakalantas hingga menimbulkan kematian di Sikka cukup tinggi. Setiap hari dirata-ratakan sekitar 3-4 orang yang meninggal. Hakim merincikan, untuk tahun 2011 korban lakalantas yang meninggal sebanyak 52 orang. Sementara ditahun 2012 ini, baru hingga bulan september sudah 30 orang meninggal.

Menurut Hakim, hasil pemeriksaan polisi lakalantas yang terjadi diakibatkan beberapa masalah, yakni antara lain lari kendaraan dengan kecepatan tinggi, kurang hati-hati dalam berkendaraan, dan juga melanggar rambu lalu-lintas. Tetapi andil lainnya dalam kejadian lakalantas, Hakim menyebutkan, yakni mabuk saat mengendarai kendaraan dan tidak menggunakan helm.
Hakim menandaskan, Lantas Polres Sikka dalam menyikapi kejadian lakalantas tersebut secara gencar terus melakukan sosialisasi. Polisi, kata Hakim, masuk ke berbagai elemen masyarakat mensosialisasikan peraturan lalu-lintas. "Untuk kelompok sekolah, kita telah masuk ke SD, SMP dan SMA melakukan sosialisasi. Kegiatan ini sampai ke kecamatan dan desa,"ungkap Hakim.
Hakim mengharapkan, agar masyarakat dapat benar-benar mematuhi aturan lalu-lintas agar bisa menekan lakalantas yang dampaknya selalu menimbulkan korban jiwa. (poskupang)



Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Di Sikka, Sudah 30 Orang Tewas di Jalan Sejak Januari | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---