Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 5 December 2012

Pantai yang Terbengkalai

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Keindahan pantai berpasir putih di wilayah Kabupaten Sikka tidak kalah dibanding di daerah lain. Mulai dari pesisir pantai utara hingga pantai selatan. Keelokan dan pesona pasir putihnya telah mengundang segelintir wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung. Sayangnya dukungan pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata belum maksimal. Mulai dari promosi hingga pengelolahannya. Bisa dikatakan pariwisata alam di Sikka belum mampu menghasilkan sesuatu bagi daerah dan masyarakat setempat. Jika dibanding daerah lain, jelas wisata Sikka tertinggal jauh. Pesonanya masih menunggu garapan dan campur tangan pemerintah lebih serius. Termasuk infrastruktur jalan misalnya. Kita lihat saja di Koka. Pantai yang sangat indah ini bahkan seolah-olah dipandang tak berharga.

Akses jalan menuju Pantai Koka dikeluhkan sebagian besar wisatawan. Jalan sepanjang 2,5 Km rusak berat. Mobil tak berani masuk dan menerrjang ruas jalan berbatu tersebut.
Kita bisa berbenah, ada pemasukan dari sektor ini jika pariwisata alam dikelolah dengan baik. Harapannya, pantai-pantai indah tersebut bisa dijadikan salah satu modal pengembangnan ekonomi rakyat. Termasuk penyerapan tenaga kerja dan promosi masing-masing wilayah. Sayangnya kita masih berdiam diri. Entah sampai kapan.
Foto dibawah ini adalah contoh dari berbagai pantai yang ada di wilayah Kabupaten Sikka:



www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Pantai yang Terbengkalai | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---