Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 28 February 2013

Sembilan Pasangan Calon Ikrar Kampanye Damai

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Ketua dan anggota KPUD awali pawai kampanye damai
Sembilan (9) Paket Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka 2013-2018 yang akan bertarung memperebutkan suara pemilih, menghadiri Ikrar Kampanye Damai yang berlangsung di halaman KPUD Sikka tadi pagi, Kamis (28/2/2013). Sembilan Paket tersebut adalah Damitrus, Satria, Garansi, Alex-Idong, Solid, Helo, Frendy, Aura dan An-sar. Deklarasi damai ini sebagai awal masa kampanye terbuka Pilkada Sikka yang berlangsung dari 1 maret hingga 14 maret 2013. Kampanye Damai bernuansa keakraban diteruskan dengan pawai keliling kota yang melibatkan k-9 paket beserta para pendukungnya. Ini dia Ikrar Kampanye Damai yang dibacakan secara bersama oleh 9 pasang Kandidat:
    Kami Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2013, dengan ini menyatakan kebulatan tekad:
  1. Mewujudkan kampanye yang tertib, damai, cerdas, berkualitas, jujur, dan bertanggungjawab, santun dan bermartabat; 
  2. Menjunjung tinggi rasa persaudaraan dengan tidak menghasut dan mengadu domba seseorang atau masyarakat, menghina seseorang, agama suku, ras, golongan, calon dan/atau pasangan calon yang lain;
  3. Menjaga keutuhan dan kebersamaan, dengan tidak mengancam melakukan kekerasan atau menganjurkan penggunaaan kekerasan kepada seseorang, sekelompok masyarakat dan/atau pasangan calon yang lain;
  4. Tidak akan menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada masyarakat atau peserta kampanye; 
  5. Mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tidak akan melakukan kegiatan lain yang membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 sumber:KPUD Sikka.


 Massa kampanye beserta 9 paket pasangan calon dipimpin petugas kepolisian menggunakan Rider menjelajahi sebagian Kota Maumere. Dibelakangnya, anggota KPUD Sikka bersama Ketua Albert Benbao mengawali deretan pertama sebelum disusul le-9 kandidat calon. Sepanjang jalan, massa pendukung masing-masing paket meneriakan yel-yel semangat yang bercorak dukungan terhadap kandidatnya. Masyarakat menyambut dengan membalas sambutan massa pendukung.
Suasana kota nampak berubah. Semangat ini menghidupkan kembali napas demokrasi setelah lima tahun dipimpin oleh SODA yang memenangkan Pemilukada 2008 lalu. Kali ini, Sosimus Mitang dan Wera Damianus 'bercerai' dan membangun kekuatan baru bersama paket mereka. Sungguh menarik.
Disisi lain, Alexander Longginus dan Roberto Diogo yang lima tahun lalu berada sebagai lawan kampanye dan terjungkal oleh kubu SODA, kali ini bersatu dalam paket Alex-Idong untuk merebut kemenangan dari massa pemilih. Ada lagi, Ansar Rera salah satu pendukung SODA yang disebut-sebut oleh banyak analisis politik sebagai kartu truf kemenangan SODA lima tahu lalu, kali ini juga ikut bertarung. Mantan Wakil Bupati dijaman Bupati Alexander Idong ini membangun kekuatan baru dengan menggandeng Poulus Nong Susar sebagai wakilnya.
Tanggal 18 Maret, rakyat Kabupaten Sikka akan memilih pemimpin mereka untuk periode 2013-2018. Siapakah yang berhak menjadi bupati dan wakil bupati berikutnya? Pilihan ada ditangan rakyat, yang terpenting mari kita wujudkan bersama Damai PILKada.

Ke-9 Paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka 2013-2018 berdasarkan nomor urut:


  • NOMOR (1) Paket DAMITRUS: Wera Damianus-Petrus Suryaputra Suwarnam  
  • NOMOR (2) Paket SATRIA: Yosef Bernadus Semadu Sadipun-Agustinus Boy Satrio 
  • NOMOR (3) Paket GARANSI: Rafael Raga dan Zakarias Heriando Siku
  • NOMOR (4) Paket ALEX - IDONG. Pasangan Alexander Longginus-F.Roberto Diogo
  • NOMOR (5) Paket SOLID: Sosimus Mitang - Silvanus Tibo 
  • NOMOR (6) Paket HELO: Heribertus Krispinus Nidi - Robertus Lodan 
  • NOMOR (7) Paket FRENDY: Fransiskus De Jeer Da Gomez dan Simon Subsidi 
  • NOMOR (8) Paket AURA: Anselmus da Lopez dan Simon Subandi 
  • NOMOR (9) Paket AN-SAR: Yosef Ansar Rera-Poulus Nong Susar


pawai kampanye damai

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Sembilan Pasangan Calon Ikrar Kampanye Damai | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---