Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 28 February 2013

Diskusi Terbuka Tidak Dihadiri 9 Pasangan Kandidat

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
GMNI Kecewa
Melompong. (foto: Oshy Lelo)
Herimanto Ciko, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) Cabang Sikka mengatakan sangat kecewa atas gagalnya diskusi terbuka yang sedianya menghadirkan sembilan paket asangan calon bupati dan wakil bupati Sikka periode 2013-2018. Panel Diskusi yang bertema "Menuju Sikka Satu Yang Pro Rakyat" menurut Ciko tidak dihadiri 9 paket pasangan calon. Ciko mengaku tidak ada komfirmasi atas ketidakhadiran 9 paket kepada panitia diskusi. Menurut alumni Universitas Nusa Nipa Maumere tersebut, sebelum digelar diskusi terbuka, panitia telah melayangkan undangan ke 9 paket dan dikomfirmasi akan hadir. 

Namun mendekati waktu yang diharapkan, tak satupun paket yang menampakan dirinya pada diskusi yang menghadirkan beberapa panelis senior. Akhirnya tenda sepi. Delapan belas kursi yang sedianya disiapkan untuk tempat duduk para kandidat terlihat kosong melompong.
Dalam pesan singkat lewat ponsel, diberitahukan bahwa panel diskusi para kandidat tersebut akan berlangsung Rabu (27/2/2013) pukul 18.30 wita. Namun sejak waktu tersebut, belum ada tanda-tanda akan dimulai. Waktu kian berjalan. Panitia penyelenggara mulai kelihatan gelisah. Sejumlah masyarakat umum mulai merapat keruang diskusi. Namun hingga pukul 22.00 wita tenda nampak tetap sepi. Ke-9 paket pasangan calon tidak menampakan kehadiran mereka ditengah-tengah penyelenggara.
Untuk menghidupka suasana, waktu diisi dengan berbagai hiburan. Namun tetap saja tak mampu menghapus rasa kecewa yang nampak dari raut wajah panitia.
Akhirnya perlahan-lahan tenda mulai sepi. Sejumlah orang yang hadir dan ingin menykasikan para calon yang akan memimpin daerah ini memaparkan secara gambalang dengan argumentasi rasional perlahan beranjak pulang. Tinggalah Ketua GMNI Sikka beserta beberapa  rekannya. "Kami tetap disini sampai pagi," demikian ungkap Ciko.
Ketidakhadiran 9 paket pasangan calon tersebut kemungkinan bisa jadi karena terbentur waktu dengan sosialisasi para paket yang saat ini sedang gencar-gencarnya menarik massa pemilih diberbagai wilayah dengan menjual berbagai program, visi dan misi.
Panel Diskusi yang menghadirkan 9 pasangan kandidat ini bukan yang pertama. Sebelumnya, Perhimpunan Mahasiswa Maumere Makasar mengadakan debat kandidat di Hotel Silvya Maumere. Kemudian Keuskupan Maumere, Puspas yang disiarkan Sonia FM Maumere juga menyelenggarakan Debat Kandidat di Aula Bunda Hati Kudus Frateran Maumere, 18 Februari.
Info berikutnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sikka yang merencanakan gelar Debat Kandidat Calon Kepala Daerah Periode 2013-2018, pada 14 Maret 2013 di Hotel Sylvia Maumere.
www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Diskusi Terbuka Tidak Dihadiri 9 Pasangan Kandidat | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---