Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 20 May 2013

Dua Lapangan Futsal untuk Pecinta Bola

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Dua Lapangan futsal berstandart nasional kini hadir di Maumere, tepatnya di Jalan Adisucipto, Wai Oti. Lapangan bernama Viva Futsal milik pengusaha batu gajah Robert Tunggal,  Minggu (19/5) sore diresmikan penggunaanya oleh Bupati Sikka Sosimus Mitang. Owner VIVA FUTSAL Elvin Tunggal mengatakan, selain memiliki rumput sintentis yang dipesan dari Belgia, jaring disemua sisi, dan standart keamanan lainnya, lapangan tersebut juga menyediakan locker, kafe, dan sarana untuk pemain, disewakan setiap hari mulai, Senin (19/5) dari pukul 05.00 wita sampai 23.00 wita dgn harga Rp 150 ribu/jam (pagi-sore) Rp 200 ribu/jam (malam).

Kedua lapangan yang terletak persis disisi jalan raya menuju Bandara Frans Seda ini merupakan lapangan futsal yang pertama berstandart nasional di Kota Maumere. Ada beberapa lapangan futsal yang sering dipakai bertanding, namun kelayakannya perlu dipertanyakan. Selain menggunakan lantai semen sebagai wadah bermain, lapangan tersebut juga menggunakan tembok disemua sisi.

Kehadiran dua lapangan futsal tersebut menjawab kekuarngAn tersebut. Tak kurang Bupati Sikka Sosimus Mitang menyambut baik. Beliau mengucapkan terima kasih kepada pengusaha Viva Futsal. "Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka mengucapkan terima kasih atas kehadiran Viva Futsal di Maumere.”
Bupati juga mengatakan kehadiran lapangan tersebut merupakan sumbangan besar bagi dunia olah raga khususnya sepak bola ruangan di Kabupaten Sikka. Ia berharap agar digunakan sebaik-baiknya dan dijaga bersama oleh semua pengguna. Lewat lapangan futsal ini, bupati berharap dapat terjalin persaudaraan antar sesama atlet asal semua bertanding dengan hati nurani.

Peresmian Lapangan VIVA Futsal dihadiri Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka dan sejumlah pejabat dan beberapa pengusaha. Peresmian penggunaan ini ditandai pengguntingan pita serta penendangan bola oleh Bupati Sosimus. Dilanjutkan pertandingan pemanasan antara klub futsal BRI FC dan Pertamina FC serta beberapa klub lainnya.

Peresmian yang dipandu MC Tonce Fernandez mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Tak ketinggalan para bocah yang menyaksikan dengan seksama. Lewat tatap mata kecilnya, nampak ada keinginan besar merasakan nikmatnya bermain dengan rumput menawan. 
Pasalnya sejauh ini lapangan di kota nyiur melambai masih jauh dari harapan. Tempat mengelolah bola itu penuh dengan kerikil dan batu-batu kecil. Selain itu rumput pun jarang tumbuh. Belum lagi kedaan permukaan tanah yang tidak rata. Padahal dari kota ini banyak bocah berbakat mumpuni yang sebenarnya mampu berkembang baik dengan kondisi lapangan yang nyaman.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Dua Lapangan Futsal untuk Pecinta Bola | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---