Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 30 July 2013

2013, Jatah CPNS NTT Hanya 192 Orang

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Pemerintah pusat telah menyetujui formasi untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Propinsi NTT sebanyak 192 orang dari sekitar 300 orang yang diusulkan oleh Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT. Dari jatah 192 orang, 60 persen dialokasikan untuk tenaga kesehatan, 40 persen tenaga teknis lainnya. Kepala Biro Kepegawaian Propinsi NTT melalui Kepala Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Biro Kepegawaian, Paul Manehat, menyampaikan hal itu saat dihubungi Pos Kupang melalui telepon selularnya, Minggu (28/7/2013) sore. Paul membenarkan pihaknya baru saja mengikuti rapat di Jakarta membahas alokasi CPNS untuk Propinsi NTT tahun 2013.

"Memang ada 192 yang disetujui untuk itu (formasi CPNS Propinsi NTT). Formasi 60 persen untuk tenaga kesehatan dan 40 persen teknis lainnya. Untuk tenaga teknis lebih banyak akuntansi dan ekonomi," jelas Paul dan mengaku tidak menghafal rincian pasti alokasi formasi CPNS itu.
Ditanya jadwal seleksi CPNS tingkat Propinsi NTT, Paul mengatakan, kemungkinan dilakukan bulan Oktober 2013. Namun, lanjutnya, belum bisa dipastikan karena masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.
"Ini masih persetujuan prinsip sampai minggu keempat Juli 2013 ini. Kemungkinan besar jadwal seleksi bulan Oktober 2013 mendatang. Kita masih menunggu petunjuk dari pusat," ujarnya.
Tentang seleksi CPNS di kabupaten/kota seluruh NTT, Paul menjelaskan, tidak semua kabupaten/kota di NTT mendapat jatah formasi CPNS.
"Untuk seluruh kabupaten di NTT, belum ada rapat koordinasi sehingga belum diketahui berapa jumlahnya. Nanti awal Agustus 2013 kita akan melakukan rapat koordinasi dengan kabupaten yang mendapat jatah formasi CPNS pelamar umum. Yang jelas tidak semua kabupaten dapat jatah. Karena ini domainnya pusat, maka apakah mereka akan dapat atau tidak, kita belum tahu pasti," kata Paul.
Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem, yang dihubungi terpisah mengatakan, jatah formasi CPNS tingkat Propinsi NTT tahun 2013 yang disetujui pemerintah pusat kurang dari jumlah diusulkan oleh Pemerintah Propinsi NTT.
"Kebutuhan PNS kita sudah kirim. Tenaga kesehatan dan tenaga teknis paling banyak itu memang tenaga akuntansi. Memang tidak hanya akuntansi, tapi dari semua. Yang terbanyak akuntansi dalam rangka membenahi pengelolaan keuangan kita," jelas Frans. Frans mengaku belum mengetahui kapan seleksi CPNS tingkat Propinsi NTT karena belum ada informasi dari pemerintah pusat.(pos/kupang)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: 2013, Jatah CPNS NTT Hanya 192 Orang | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---