Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 29 December 2014

KM. Lambelu Buka Rute Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Siang tadi, Senin (29/12/2014), KM. Lambelu untuk pertama kali berlabuh di Pelabuhan L. Say Maumere. Kapal milik Pelni tersebut membawa ratusan penumpang tujuan Maumere. Lambelu berangkat dari Makasar 28 desember dan selanjutnya akan berlayar ke Lewoleba dan Kupang. Pelayaran perdana KM Lambelu menuju Maumere disambut keluarga penumpang yang telah menunggu semenjak pagi. Sedangkan saat berlabuh, puluhan bocah pelabuhan menyambut dengan atraksi menarik melakukan salto kedalam air dan bergelantungan pada tali kapal. 

 
Hadirnya KM. Lambelu disambut erat ratusan warga Maumere yang berkomentar lewat akun FB Grup www.inimaumere.com. Semua menyambut gembira dan memberi masukan lain agar rute Bali, Papua juga dibuka. Menurut mereka selama ini hanya rute sulawesi dan Kalimantan yang dibuka sedangkan rute Lombok, Bali dan lainnya masih dibiarkan kosong. Padahal banyak penumpang dan warga NTT yang membutuhkan layanan. 

Pelayaran perdana KM Lambelu tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan pengguna jasa angkutan laut di wilayah NTT. Selain Lambelu, dua kapal milik Pelni yang telah beroperasi di Pelabuhan L. Say adalah KM. Umsini yang membuka rute ke Sumatera dan KM. Bukit Siguntang yang memiliki rute sama dengan Lambelu. 

RUTE KM LAMBELU:
Maumere-Lewoleba-Kupang-Lewoleba-Maumere-Makasar-Pare-pare-Balikpapan-Pentoloan-Tarakan-Nunukan PP.

 
www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: KM. Lambelu Buka Rute Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---