Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 16 March 2015

Duka Flores untuk Papache

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kepergian Papache diratapi sedih sejumlah fansnya. Ratusan orang memberikan ucapan duka cita. Di kamar jenazah RS. TC. Hillers membludak pelayat yang datang. Diantaranya hanya ingin memastikan kebenaran kabar yang mengejutkan Maumere. Iring-iringan sepeda motor dan mobil mengekor panjang saat membawa jenazah ke rumah duka. Kepergian seniman serba bisa yang telah membuat banyak karya di Sikka adalah sebuah kehilangan besar bagi dunia hiburan di Sikka.

Karya Papache dikenal luas dan lirik-liriknya cukup dekat dengan keseharian. Tidaklah heran lagu-lagnya disantap bak kacang goreng. Kepiwaia menulis lirik dan mencipta musik merupakan hasil ototdidak yang tidak pernah dikenal dibangku sekolah.

Alumni SMAK Syuriadikara Ende ini pernah menghebohkan jagat musik NTT setelah lagu Malam Bae meraup popularitas. Nama Papache kian mentereng namun kerendahan hatinya tetap dijaga. Ia terus menulis lagu lewat album berseri Terminal yag menelurkan sejumlah hits terkenal. Sebut saja Cungkil Matahari, Gambus Dombele, Tuhun Taha, Mas Tambah Lombok dan lainnya.

Berangkat dari band Mirchella, Papache kemudian merangkak perlahan menembus blantika musik daerah NTT. Selain bermusik, pria ramah ini merambah dunia kepenyiaran dan broadcast serta pembuatan filem dokumenter. Selain piwai sebagai MC, almarhum juga dikenal sebagai pembuat iklan radio yang handal.

Pria kelahiran 1969 ini dikenal ramah dan murah senyum serta supel dalam bergaul. Tak heran banyak yang mengenalnya secara pribadi. Kepergiannya yang mendadak membuat banyak sahabat dan penggemarnya merasa tidak percaya. Ratapan terdengar. Duka menjalar. Di grup www.inimaumere.com, ratusan orang memberikan komentar berbelasungkawa, Puluhan orang mengupload postingan duka cita.
Papache, Selamat Jalan !

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Duka Flores untuk Papache | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---