Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 16 March 2015

Papache Memulai Rekaman Bersama Mirchella

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Tahun 1995 adalah awal dimana Papache memulai masuk dapur rekaman. Bersama Anto Theysen dan Roy Breckmans ketiganya membentuk Mirchella dan menelurkan album Mirchella I dan Mirchella II. Kebanyakan lagu-lagu tersebut merupakan ciptaan sendiri seperti Heret Inang Lau Seka, Nai One atau lagu-lagu yang didaur ulang dari lagu rakyat misalnya Tina Le (Flotim) dan Jong Bura. Saat itulah Papache memulai menciptakan lagu tanpa henti. Setiap moment, mantan penyiar Radio Pemerintah Daerah (RPD) Sikka ini mengaktualkannya didalam musik. Tak lupa video clip-nya yg mengandung unsur-unsur jenaka.

Untuk proyek rekaman yang saat itu peralatannya masih minim di Maumere, mereka mesti menyelesaikan di Ende, Untungnya ada rekan yang turut andil ketika itu. Beliau adalah Joe Bogar (Joe Roses) selaku produser yang amat antusias memberikan motivasi dan dukungan.

Proyek rekaman pita kaset tersebut juga menggandeng musisi-musisi muda seperti Jonathan Nathan, Beba, dan Mario Marcello. Tak lupa bintang tamu Frencis Bura.

 Cover album yang cukup manis dan bercorak reggae menggunakan model Lucky Reyner menjadi sampul album yang keren. Dan pastinya saat itu mereka telah mencolek pariwisata kita dengan mempromosikan pasir putih Kajuwulu sebagai latar sampul yang indah.

Seetelah Mirchella pudar ketiganya memilih jalan sendiri namun tetap bekerja sama dalam bermusik. Papache kemudian memulai proyek Album Terminal hingga saat terakhirnya. Dari situlah namanya kian dikenal luas selain sifat ramah dan humornya yang tiada habis.

Selamat Jalan Papache, Musik dan karyamu akan selalu dikenang.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Papache Memulai Rekaman Bersama Mirchella | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---