Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 12 September 2011

Polres Sikka Belum Periksa Pihak Imigrasi Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kepolisian Resor Sikka, Nusa Tenggara Timur, belum memeriksa jajaran Imigrasi Maumere, termasuk PST, yang dilaporkan dalam kasus dugaan pemerasan terhadap tiga pengusaha India.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sikka Ajun Komisaris Arif Sadikin, yang mengutip pernyataan Kapolres Sikka Ajun Komisaris Besar Ghiri Prawijaya, menyatakan hal itu, Sabtu (10/9).
"Yang bersangkutan (PST) dan aparat Imigrasi Maumere yang lain, sebenarnya sudah kami panggil tanggal 5 September 2011 lalu, tapi belum bisa hadir. Kami akan melayangkan surat untuk pemanggilan kedua," kata Arif Sadikin, yang dihubungi dari Ende, Flores.

Tiga pengusaha India, Peter Damian, Benjiman Vargheese, dan Aloysius Paul dalam razia oleh petugas Imigrasi Maumere ditahan di sel karantina pada 15 Agustus 2011, karena ketiganya dinilai tidak mempunyai dokumen keimigrasian yang lengkap.

Menurut Peter, dia telah memberikan Rp 20 juta pada PST, karena bersama dua temannya itu diancam akan dideportasi.

Peter dan Benjiman akhirnya dibebaskan pada 18 Agustus 2011, sedangkan Aloysius dibebaskan pada 23 Agustus 2011.

Mereka lalu melaporkan PST ke Polres Sikka, atas tuduhan melakukan pemerasan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Agus Saryono, Jumat (26/8/2011) di Kupang mengatakan, PST telah memberikan klarifikasi, dan yang bersangkutan membantah tudingan pemerasan itu.(kompas.com)

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Polres Sikka Belum Periksa Pihak Imigrasi Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---